Aljazair kini produksi alat uji cepat COVID-19

id Aljazair,alat tes cepat,COVID-19,virus corona

Aljazair kini produksi alat uji cepat COVID-19

Warga Aljazair dengan mengenakan masker mulut dan hidung bercakap-cakap di sebuah hotel, tempat orang-orang dikarantina sebagai langkah pencegahan virus corona setelah mereka dievakuasi dari Wuhan-China, di dekat Algiers, Aljazair, 4/2/2020. ANTARAREUTERS/Ramzi Boudina/tm (REUTERS/RAMZI BOUDINA)

Algiers (ANTARA) - Aljazair mulai memproduksi alat uji cepat COVID-19, dengan durasi deteksi 15 menit, dan kapasitas produksi 200.000 unit setiap pekan, menurut pemerintah, Senin.

Laboratorium di Ibu Kota Algiers mengembangkan alat uji COVID-19 bersama perusahaan dari Kanada dan Yordania, kata menteri muda yang bertanggung jawab atas produksi farmasi Lotfi Benbahmed di stasiun TV pemerintah, tanpa menyebutkan nama perusahaannya.

Negara Afrika Utara tersebut mengalokasikan 100 juta dolar AS (sekitar Rp1,49 triliun) untuk mendatangkan dari luar negeri peralatan medis dan produk farmasi untuk melawan virus corona. Pihaknya juga menerima sumbangan medis dari China selama beberapa hari terakhir.

Pemerintah menetapkan pembatasan jam malam nasional, memerintahkan penutupan sebagian besar usaha dan menunda transportasi umum guna memperlambat penyebaran virus corona.

Aljazair sejauh ini melaporkan 5.891 infeksi, dengan 507 kematian dan 2.841 pasien sembuh.

Sumber: Reuters
 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar