HK lakukan donasi dan kreasi untuk sumbang APD

id Lampung, hutama karya, covid 19, virus corona

HK lakukan donasi dan kreasi untuk sumbang APD

Branch Manager Hutama Karya Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung Yoni Setyo Wisnuwardhono melakukan donasi dengan kreasi, setiap order 6 buff berarti telah mendonasikan satu pakaian APD hazmat. Nantinya akan disalurkan ke Puskesmas dan Rumah Sakit yang membutuhkan. (Foto : Antaralampung/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) -  

Branch Manager Hutama Karya Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung Yoni Setyo Wisnuwardhono melakukan donasi dengan kreasi, setiap order 6 buff (sejenis masker kain) berarti telah mendonasikan satu pakaian APD hazmat. Nantinya akan disalurkan ke Puskesmas dan rumah sakit yang membutuhkan.

“Kita buat buff ini untuk kita jual, dan hasil penjualannya akan dibelikan APD hazmat yang akan diserahkan di Puskesmas dan rumah sakit yang membutuhkan,” kata Yoni Setyo Wisnuwardhono, di Mesuji, Selasa.

Menurutnya, untuk satu buff-nya dipatok harga Rp30.000 rupiah.

Selain itu, bila ada yang ingin mengambil satu buff, berarti donasinya akan digabung dengan orang lain.

“Jadi tidak harus beli enam untuk donasi, beli satu juga sudah ikut berdonasi,” katanya

Yoni menjelaskan, bila dana sudah terkumpul, maka masing-masing pendonasi akan dikumpulkan untuk bisa langsung menyerahkan bantuan APD hazmatnya ke Puskesmas dan rumah sakit.

Dengan bertambah banyaknya masyarakat yang terdampak oleh virus corona, para tenaga medis pun kian hari semakin bersikeras berjuang dan saling bahu membahu dalam menjadi garda terdepan untuk menanggulangi pandemi ini.

“Hutama Karya Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) mengajak seluruh masyarakat donasi untuk penyediaan alat pelindung diri (APD) agar dapat tersuplai secara kontinu dalam jumlah yang cukup. Sehingga keamanan kerja para tenaga medis terjaga dengan baik,” jelasnya

Yoni berharap, donasi yang terkumpul dapat membantu banyak tim tenaga medis yang sedang berjuang sehingga tidak ada lagi yang menjadi korban.

“Melalui gerakan donasi dengan kreasi Hutama Karya ruas Terpeka dapat memberikan kontribusi nyata kepada bangsa dalam bekerjasama menangani pandemi ini. Yuk, mari kita semua bersama-sama berupaya sesuai kemampuan masing-masing,”pungkasnya