Dirlantas: Videokan jika ada oknum polisi terima suap dari pemudik

id polda metro jaya,sambodo

Dirlantas: Videokan jika ada oknum polisi terima suap dari pemudik

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yugo. ANTARA/Fianda Rassat

Kami akan tindak tegas bahkan saya tak ragu-ragu usulkan agar anggota tersebut dipecat, ujarnya
Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya meminta masyarakat untuk memvideokan apabila menemukan oknum anggota Polri yang menerima suap untuk meloloskan pemudik.

"Kami mengajak masyarakat apabila ada anggota kami, anggota Polri yang menerima sogokan dari pemudik, tolong videokan, tolong datakan, " kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yugo di Mako Polda Metro Jaya, Senin, menanggapi sejumlah isu yang menyebut adanya oknum anggota Polri yang menerima suap dari pemudik.

Sambodo mengatakan dirinya tidak akan ragu untuk menindak tegas anggotanya yang melanggar dan dirinya bahkan menyebut akan mengusulkan pemecatan terhadap oknum anggota yang terbukti melanggar aturan.

Baca juga: 12 kendaraan ditahan karena angkut pemudik di Kalideres

Baca juga: Dishub Lampung tegaskan larangan mudik masih tetap konsisten diterapkan


Baca juga: Meski dilarang, ratusan pemudik tetap masuk Lampung

"Kami akan tindak tegas bahkan saya tak ragu-ragu usulkan agar anggota tersebut dipecat," ujarnya.

Sejak Operasi Ketupat berlangsung pada 24 April 2020 Polda Metro Jaya sudah mengamankan 228 kendaraan travel dan menggagalkan upaya mudik sebanyak 1.389 orang.

Sambodo menyebut penindakan terhadap lebih dari 200 kendaraan travel tersebut menjadi bukti keseriusan Polri dalam penegakan kebijakan tersebut.

"Penindakan ini juga jawaban dari keraguan masyarakat dari beberapa isu yang menyebut Polri main mata dengan pemudik dan sebagainya, dengan penindakan kami sampaikan kami tegas, Polri tegas melarang mudik," kata dia.