PT GGP serahkan donasi 131 ribu APD ke Pemprov Lampung

id Ggp, covid-19, bantuan apd

PT GGP serahkan donasi 131 ribu APD ke Pemprov Lampung

PT Great Giant Pineapple memberikan sebanyak 131 ribu bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemprov Lampung. (Antaralampung.com/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - PT Great Giant Pineapple memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 131 ribu potong kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

Bantuan yang diberikan di Kantor Pemprov Lampung diserahkan langsung oleh Managing Director of Production GGF Lampung, Wayan Ardana dan SN Manager Legal & CR, Hendri Tanujaya kepada Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.

"Bantuan APD ini diharapkan dapat digunakan oleh para medis rumah sakit dan unit kesehatan dalam menghadapi pandemi COVID-19 di Pemprov Lampung," kata Managing Director of Production GGF Lampung, Wayan Ardana, Senin.

Dia melanjutkan tujuan diberikan bantuan APD ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan GGP di tengah pandemi wabah COVID-19. Peralatan APD saat ini sangat diperlukan oleh tim medis yang bertugas sebagai garda terdepan yang secara langsung berhubungan dengan pasien.

Bantuan yang diberikan merupakan APD Spundbond 500 pcs, APD Microfiber 500 pcs, Med Stril Pro Suite 8.000 pcs, Med Stril Pro Shoe 8.000 pcs, Med Goggle 4.000 pcs, Dis Cvl Mask 100.000 pcs, dan KN95 Mask 10.000 pcs.

"Semoga bantuan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan perlengkapan para medis," kata dia.

Dia menambahkan sebelumnya PT GGP telah menyerahkan donasi APD ke Pemprov Lampung sebanyak 33.400 pcs berupa Masker 2 Ply Pan Brother UKM.

Sejak diumumkan wabah COVID-19 sebagai wabah pandemi nasional dan penyebaran nya telah sampai di Provinsi Lampung sehingga PT GGP sebagai salah satu perusahaan yang beroperasi di Pemprov Lampung turut berpartisipasi dalam memberikan dukungan dan bantuan alat pendukung kesehatan dan keselamatan kerja kepada para medis yang bertugas sebagai garda terdepan.