Berenang di sungai, wanita ini tewas diterkam buaya

id Tewas diterkam buaya,Tanah bumbu,Perempuan diterkam buaya

Berenang di sungai, wanita ini tewas diterkam buaya

Ilustrasi - Satu warga Kecamatan Sungai Loban diduga hilang diterkam buaya (ANTARA/Polres Tanah Bumbu/Yulianor/sjd)

Tanah Bumbu (ANTARA) - Seorang wanita warga Kecamatan Sungai Loban, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Devi (17) yang hilang diduga akibat diterkam buaya saat berenang di Sungai Kusan, kini sudah ditemukan dalam keadaan kritis.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Bumbu, Eryanto Rais yang didampingi Camat Sungai Loban, Rusdi di Batulicin, Minggu
 mengatakan, korban ditemukan sekitar pukul 11.40 Wita yang berjarak sekitar 100 meter dari tempat kejadian.

"Saat ditemukan kondisi korban sangat kritis sehingga petugas yang menemukan korban langsung melarikannya ke Puskesmas terdekat, namun nyawa korban tidak terselamatkan korban meninggal dunia," katanya.

Dijelaskan, kejadian ini diduga memang murni akibat binatang buas atau buaya,  dari keterangan saksi teman korban sempat melihat ada buaya di saat korban berenang di sungai tersebut.

Dari keterangan saksi bahwa pada Minggu sekitar pukul 07.00 wita korban sedang berenang di sungai tersebut bersama dengan temannya berjumlah tiga orang yakni AA (17), JS (17) dan HS (20).

Kemudian korban berenang agak ke tengah sungai dan JS naik untuk menepi dengan korban. Setelah itu korban loncat kembali ke sungai dan tidak mengapung lagi.

Namun di saat korban tidak muncul ke permukaan air, JS melihat ekor buaya sedang menggigit dan menarik tangan korban ke tengah sungai.

"Kini korban sudah dimakamkan oleh keluarganya, dan kami berharap kejadian ini tidak terulang kembali," pungkasnya.
 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar