15 pasien positif COVID-19 Kabupaten Jayapura dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan

id Juru bicara, pasien COVID-19, sembuh

15 pasien positif COVID-19 Kabupaten Jayapura dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan dan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie (ANTARA/Musa Abubar)

Sentani, Jayapura (ANTARA) - Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan dan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie menyebutkan sebanyak 15 pasien positif COVID-19 di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan.

Khairul Lie di Sentani, Jumat, mengatakan pada Kamis (7/5) pasien positif COVID-19 di Kabupaten Jayapura yang sembuh bertambah lima orang, sehingga jumlah total pasien positif corona yang sembuh menjadi 15 orang dari 39 orang yang positif COVID-19

Dia menjelaskan lima pasien sembuh itu yakni dengan kode Y-46, Y-56, Y-65, Y-66 dan Y-70, semuanya beralamat di Jalan Mambruk, Pasar Lama Sentani.

"Kita bersyukur karena penambahan pasien yang sembuh ini memberi harapan kepada kita bagaimana upaya-upaya maksimal yang dilakukan oleh garda terakhir kita di rumah sakit," katanya.

Menurut dia, tim medis di RSUD Yowari, memberikan pelayanan maksimal kepada pasien-pasien positif COVID-19 sehingga mereka bisa dinyatakan sembuh dan bisa kembali ke rumah. 

Lanjut dia, masih di hari yang sama yakni Kamis (7/5) pasien positif COVID-19 di Kabupaten Jayapura, bertambah satu orang, sehingga dari 38 orang menjadi 39 orang positif corona.

Satu orang pasien positif COVID-19 yang baru ditemukan dengan Y-107 itu, menurut dia, beralamat di Jalan Mambruk, Pasar Lama Sentani.

"Kini pasien baru itu sementara berada di RSUD Yowari untuk mendapat penanganan di ruang isolasi," ujarnya.

Ia menambahkan hingga kini orang dalam pemantauan (ODP) di kabupaten tersebut sebanyak 138 orang, kemudian pasien dalam pemantauan (PDP) yang masih dirawat sebanyak 24 orang.
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar