Rapat Exco PSSI bahas soal Liga 1 dan 2 ditunda

id pssi,liga 1,liga 2,covid19

Rapat Exco PSSI bahas soal Liga 1 dan 2 ditunda

Logo - PSSI. ANTARA/HO-pssi.org/pri. (ANTARA/HO-pssi.org)

Jakarta (ANTARA) - Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI untuk membahas tentang kompetisi Liga 1 dan 2 Indonesia musim 2020, yang seharusnya digelar pada Jumat (8/5), ditunda karena petinggi PSSI harus melakukan pertemuan jarak jauh dengan FIFA.

"Ketua umum dan pelaksana tugas sekjen mengikuti 'eleconference dengan FIFA. Jadi rapatnya digeser ke Selasa (12/5) malam," ujar anggota Exco PSSI Ahmad Riyadh ketika dihubungi Antara dari Jakarta, Jumat.

Menurut Ahmad, agenda teleconference dengan FIFA baru diberitahukan pada Kamis (7/5) sore.

FIFA dan PSSI, dia melanjutkan, berdiskusi soal persiapan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

"Saya tidak mengetahui detail pertemuan dengan FIFA. Namun memang terkait Piala Dunia U-20," tutur Ahmad.

Rapat Exco PSSI yang seharusnya berlangsung pada Jumat (8/5) siang secara virtual sejatinya membahas beberapa hal terkait perkembangan terkini sepak bola nasional.

Akan tetapi, tujuan utamanya yaitu membicarakan soal bagaimana nasib kompetisi Liga 1 dan 2 Indonesia musim 2020 yang saat ini tidak bisa berjalan karena pandemi penyakit virus corona (COVID-19).

Liga 1 dan 2 2020 diliburkan sementara sejak Maret 2020 karena pandemi.

Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru sebelumnya sudah menyarankan agar kompetisi dihentikan, sesuai dengan permintaan mayoritas klub Liga 1 dan 2 musim 2020.

PSSI menegaskan bahwa kelanjutan kompetisi mengikuti arahan pemerintah terkait kondisi pandemi. PSSI memastikan Liga 1 dan 2 musim 2020 hanya akan dihentikan jika pemerintah Indonesia memperpanjang masa tanggap darurat virus corona yang saat ini ditetapkan sampai 29 Mei 2020.