PGN Area Lampung isi kuliah daring mahasiswa Prodi Manajemen IIB Darmajaya

id Darmajaya, pgn, kuliah daring

PGN Area Lampung isi kuliah daring mahasiswa Prodi Manajemen IIB Darmajaya

Perusahaan Gas Negara (PGN) Area Lampung memberikan kuliah dalam jaringan (Daring) program IMA Mengajar kepada mahasiswa Program Studi Manajemen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya. (Antaralampung.com/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Perusahaan Gas Negara (PGN) Area Lampung memberikan kuliah dalam jaringan (Daring) program IMA Mengajar kepada mahasiswa Program Studi Manajemen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya.

Kuliah dilakukan melalui zoom meeting diikuti oleh 90 mahasiswa/i dengan dosen pengampu mata kuliah Cahyani Pratisti. Mata kuliah corporate social responsibility (CSR) disampaikan oleh Kepala Pelaksana Proyek Area PGN Lampung, Bambang Budiono, Selasa (5/5)

Bambang Budiono mengatakan PGN telah menyalurkan CSR kepada masyarakat Lampung dari tahun 2014. “Sebelumnya telah dilakukan survei dan permohonan ke PGN untuk menerima CSR,” ungkapnya.

Budi menerangkan CSR di antaranya meliputi pembangunan sarana ibadah, pemberian mobil ambulans dan kebutuhan masyarakat lainnya.

"Gas PGN saat ini sudah banyak dirasakan masyarakat Lampung baik untuk kebutuhan rumah tangga maupun industri. Di Lampung juga sudah terdapat SPBG untuk kendaraan yang menggunakan bahan bakar gas," tuturnya.

Sebelumnya, Budi juga telah menjelaskan terkait aset jaringan dan fasilitas distribusi pelayanan gas PGN di Provinsi Lampung.

 "PGN Area Lampung mencakup dari Belitang hingga Labuhan Maringgai, Lampung Timur," ucapnya.

Mendengarkan penjelasan tersebut, mahasiswa antusias untuk memberikan pertanyaan mengenai penyaluran CSR PGN ke masyarakat. Salah satunya Felix yang menanyakan bagaimana cara PGN memberikan CSR dalam wabah pandemi COVID-19 agar tepat sasaran.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) IIB Darmajaya, Dr. Faurani I Santi Singagerda mengatakan kuliah daring yang diisi oleh PGN Area Lampung merupakan kerja sama IMA dengan IIB Darmajaya.

 "Mendengarkan dari praktisi langsung, terutama stakeholder bagaimana penyaluran CSR menambah knowledge mahasiswa dibandingkan dengan teori,” ungkapnya.

Dengan kuliah yang disampaikan oleh PGN Area Lampung juga sebagai komitmen IIB Darmajaya dalam menciptakan lulusan yang berdaya saing. “Mahasiswa mendapatkan tambahan ilmu yang tidak mungkin diperoleh dalam perkuliahan umum," tutupnya.
Pewarta :
Editor : Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar