Dishub sebut kepulangan santri telah sesuai protokol kesehatan

id Dishub lampung, santri, larangan mudik

Dishub sebut kepulangan santri telah sesuai protokol kesehatan

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, Bambang Sumbogo. (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Perhubungan Provinsi Lampung mengatakan kepulangan 102 santri ke Provinsi Lampung dari Jawa Timur sudah sesuai protokol kesehatan.

"Semua dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan, dan kita sudah meminta data para santri seperti kedatangan santriwati yang sebelumnya telah sampai di Lampung, " ujar Kepala Dinas Perhubungan Lampung Bambang Sumbogo, saat dihubungi di Bandarlampung, Kamis.

Ia mengatakan, seluruh santri yang pulang ke Provinsi Lampung pada Rabu sore melalui jalur darat telah memenuhi semua persyaratan seperti, memiliki surat izin dari kepolisian serta surat keterangan sehat.

"Mereka merupakan warga Lampung dengan menunjukkan KTP Lampung, dan mereka juga sudah dinyatakan lulus serta tidak ada pekerjaan lagi di sana, sehingga kita harus menerima," katanya.

Menurutnya, semua santri akan diperbolehkan kembali ke kediaman masing-masing bila telah mendapatkan rekomendasi dari Puskesmas.

"Semua sehat, dan bila sudah ada rekomendasi dari Puskesmas, santri akan diperbolehkan pulang, namun akan terus diawasi oleh petugas surveilans," katanya.

Menurutnya, semua santri akan melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari, dan diberi edukasi tentang menjalankan pola hidup sehat, menggunakan masker, dan semua anjuran sesuai protokol kesehatan.
 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar