Herman HN minta masyarakat gunakan masker

id COVID-19,Wuhan

Herman HN minta masyarakat gunakan masker

Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. mengimbau warga menggunakan masker setiap hari dalam beraktivitas dan mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah guna memutus mata rantai penularan COVID-19, Rabu. (6/5/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. turun langsung ke jalan guna mengimbau masyarakat menggunakan masker untuk mencegah penyebaran virus corona jenis baru (COVID-19) di daerah itu.

Imbauan tersebut dilakukan pada Rabu, di sepanjang jalan protokol di Jalan R.A. Kartini hingga ZA Pagar Alam, dan sejumlah pasar di Kota Bandarlampung.

"Kita lakukan imbauan secara langsung berkeliling agar warga di sejumlah pasar dan jalan-jalan protokol untuk wajib menggunakan masker setiap hari dan melakukan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah," kata Herman.

Ia mengatakan kegiatannya tersebut dilakukan sebab Bandarlampung menjadi salah satu wilayah yang memiliki kasus positif terbanyak di Provinsi Lampung, yakni 29 kasus positif.

Oleh karena itu, kata dia, pemerintah kota setempat mengambil kebijakan, yakni menetapkan Kota Bandarlampung sebagai wilayah yang mewajibkan warganya memakai masker guna memutus mata rantai penularan COVID-19.

Berdasarkan data COVID-19 saat ini, Kota Bandarlampung menjadi wilayah tertinggi kasus konfirmasi positif virus corona jenis baru itu di Provinsi Lampung.

Berdasarkan data yang diakses melalui WEB covid19.bandarlampungkota.go.id tercatat sedikitnya 29 orang terkonfirmasi positif di kota itu, dengan rincian 12 orang dinyatakan sembuh, empat meninggal dunia, 44 orang dalam pemantauan (ODP), enam pasien dalam pengawasan (PDP), dan 28 kasus orang tanpa gejala (OTG) yang tersebar di 14 di antara 20 kecamatan di Kota Bandarlampung.