Pemandangan alam jadi 'oasis' bagi asisten pelatih Persija kala pandemi

id persija,liga 1,rodrigo pellegrino,covid19

Pemandangan alam jadi 'oasis' bagi asisten pelatih Persija kala pandemi

Asisten pelatih Persija Jakarta Rodrigo Pellegrino memberikan keterangan kepada media usai berlatih di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (23/1/2020). (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Pemandangan alam di sekitar rumah menjadi ‘oasis’ bagi asisten pelatih Persija Rodrigo Pellegrino kala pandemi penyakit virus corona (COVID-19).

“Daerah sekitar rumah saya dikelilingi danau, hutan dan gunung. Jadi saya bisa menikmati alam sambil melakukan karantina di rumah,” ujar Rodrigo, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Senin.

Rodrigo memang tengah berada di kampung halamannya, Brazil. Pemerintah di sana juga memberlakukan peraturan tetap di rumah untuk menekan penyebaran COVID-19, sama seperti Indonesia.
 

Selama berada di rumah, dia banyak menghabiskan waktu bersama keluarga.

Namun, pria yang pernah menjadi pelatih fisik Borneo FC ini tidak lupa berolahraga untuk menjaga kebugaran tubuh.

“Saya dan keluarga dalam kondisi yang sangat baik. Kami mengisolasi diri dan berdiam diri di rumah. Selain itu saya juga menjaga diri saya agar tetap bugar dan sehat dengan rutin berolahraga. Ditambah tentunya dengan menjaga jarak dengan yang lain,” kata Rodrigo.
 

Selain itu, Rodrigo juga mengisi hari-harinya dengan memantau latihan para pemain Persija.

Riko Simanjuntak dan kawan-kawan wajib menjalani olah fisik sesuai dengan menu yang diberikan staf pelatih yang dipimpin Sergio Farias.

“Kami memantau pemain sekaligus bertukar informasi melalui grup di Whatsapp. Apalagi sejak hari pertama karantina tim pelatih selalu memberikan program kebugaran yang harus diikuti pemain di rumah. Programnya pun beragam,” tutur Rodrigo.

Liga 1 serta 2 Indonesia musim 2020 diliburkan sementara akibat pandemi penyakit virus corona (COVID-19) melanda Tanah Air.

Belum ada kepastian kapan liga akan kembali bergulir. Namun, jika pemerintah Indonesia memperpanjang masa tanggap darurat virus corona yang saat ini ditetapkan sampai 29 Mei 2020, PSSI memastikan Liga 1 dan 2 musim 2020 akan dihentikan.