BNI Cabang Lampung donasikan 1000 paket sembako bagi masyarakat terdampak COVID-19

id Corona, donasi, BNI

BNI Cabang Lampung donasikan 1000 paket sembako bagi masyarakat terdampak COVID-19

Penyerahan 1000 paket sembako oleh BNI kepada Tim Gugus Tugas Percepatan COVID-19 Provinsi Lampung, Bandarlampung, Senin (4/5/2020). (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandarlampung (ANTARA) - Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Lampung memberikan donasi 1000 paket sembako bagi masyarakat terdampak COVID-19.

"Hari ini Bank Negara Indonesia memberi donasi 1000 paket sembako bagi masyarakat melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Lampung," ujar Wakil Pimpinan Cabang BNI Lampung, Aan Sastra, di Bandarlampung, Senin.

Ia menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi bank BUMN bagi masyarakat yang terdampak COVID-19.

"Donasi ini merupakan salah satu bantuan dari BNI wilayah Sumbagsel yang menyediakan 5000 paket sembako bagi 5 provinsi, dan Lampung mendapatkan bagian sebanyak 1000 paket. Hal ini menjadi salah satu bentuk kontribusi dan kepedulian kami bagi negeri serta masyarakat, " katanya.

Ia mengatakan, distribusi paket sembako akan dibagikan kepada 3 wilayah di Provinsi Lampung yaitu Kota Bandarlampung, Kotabumi, dan Kota Metro, sebanyak 335 paket per wilayah.

"Satu paket sembako bernilai Rp150.000 berisi sejumlah bahan makanan seperti beras, minyak, gula, tepung, sarden, teh, serta mie instan, dan semua bahan makanan ini kami beli dari sejumlah nasabah yang memiliki usaha atau warung yang terdampak COVID-19," katanya.

Menurutnya, selain membagikan 1000 paket sembako BNI Cabang Lampung akan membagikan 500 takjil bagi warga di sekitar kantor cabang.

"Dalam seminggu ke depan kami akan membagikan 500 takjil bagi masyarakat untuk berbuka puasa di sekitar kantor cabang, namun tetap menerapkan protokol kesehatan agar tidak terjadi kerumunan," ujarnya.*