Bologna, Parma juga mulai latihan pekan depan

id liga italia,parma,bologna,sassuolo,olahraga terdampak corona

Bologna, Parma juga mulai latihan pekan depan

Para pemain Bologna meluapkan kegembiraan mereka ke arah penggemar setelah mengalahkan Brescia dengan skor 4-3 dalam pertandingan Liga Italia yang berlangsung di Stadio Mario Rigamonti, Brescia, Minggu (15/9/2019) malam WIB. (twitter.com/BfcOfficialPage)

Jakarta (ANTARA) - Bologna dan Parma mengikuti jejak Sassuolo sebagai klub Serie A pertama mengumumkan para pemainnya bisa berlatih secara individual di fasilitas klub mereka, menyusul pengenduran aturan karantina wilayah di beberapa provinsi di Italia, mulai pekan depan.

Sebagaimana Sassuolo, Parma dan Bologna adalah tim yang bermarkas di provinsi Emilia-Romagna yang baru saja mengumumkan kebijakan pelonggaran karantina wilayah berupa izin bagi aktivitas klub olahraga mengoperasikan fasilitas latihan mereka kembali mulai Senin (4/5).



Dalam pengumuman di laman resminya, Minggu dini hari WIB, Parma tak menyebutkan hari spesifik tetapi menggunakan terma pekan depan sebagai dimulainya fasilitas klub bisa diakses lagi oleh para pemain.

"Mulai pekan depan, pemain tim utama bisa memakai fasilitas Pusat Latihan Collechio untuk aktivitas individual, sesuai pilihan pribadi," demikian tulis pernyataan laman resmi Parma.

Parma juga menegaskan bahwa aktivitas tersebut diharuskan mengikuti pedoman medis dan aturan yang berlaku dengan pemantauan ketat dari tim kesehatan klub.



Sedangkan Bologna dalam laman resminya menyebutkan pihak klub baru memberi izin para pemain mengakses fasilitas pusat latihan N. Galli mulai Selasa (5/5).

"Pemain hanya diperbolehkan menggunakan lapangan berlatih dengan menerapkan praktik jaga jarak, sedangkan kamar ganti, gym dan kantor serta berbagai fasilitas lainnya masih ditutup," tulis pernyataan laman resmi Bologna.

Bologna juga menyebutkan bahwa dalam sesi latihan individual itu para pemain tidak akan didampingi jajaran pelatih maupun manajer Sinisa Mihajlovic.