Peringati Hardiknas, Gubernur Lampung ajak insan pendidikan untuk tetap belajar di rumah

id hardiknas, gubernur lampung arinal, belajar dari rumah, hardiknas

Peringati Hardiknas, Gubernur Lampung ajak insan pendidikan untuk tetap belajar di rumah

Ilustrasi (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, pada peringatan Hari Pendidikan Nasional mengajak semua insan pendidikan untuk tetap belajar di rumah mengingat masih merebaknya pandemi COVID-19.

"Bertepatan dengan Hardiknas, saya mengajak dan mengimbau kepada seluruh siswa, guru, orang tua, insan pendidikan dan masyarakat Lampung, untuk tetap belajar di rumah, bekerja dan beribadah di rumah,” kata Arinal di Bandarlampung,  Sabtu. 

Ia mengatakan bahwa, pendidikan merupakan senjata paling ampuh yang dapat digunakan untuk mengubah dunia. Pendidikan merupakan paspor untuk masa depan, karenanya hari esok merupakan milik orang-orang yang mempersiapkan diri pada hari ini.

Pihaknya dan semua jajaran pemerintahan baik di provinsi dan kabupaten/kota, unsur TNI, Polri dan elemen masyarakat sudah berusaha semaksimal mungkin melakukan pencegahan penularan COVID-19.

Terlebih, lanjut dia,  para dokter dan tenaga medis yang telah menaruhkan jiwa dan raganya untuk membantu meyelamatkan manusia.

“Semoga pandemi COVID-19 cepat berakhir, semua masyarakat Lampung senantiasa sehat, dan proses kehidupan dapat berjalan normal kembali, dengan menciptakan manusia-manusia baru, yang memiliki pola pikir positif yang sarat solidaritas sosial," ujarnya. 

Gubernur Arinal dalam kesempatan itu mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional Tahun 2020, kepada seluruh insan pendidikan di Provinsi Lampung. 

"Ayo kita 'Belajar dari COVID-19' memajukan pendidikan dan menguatkan budaya. Semoga  Tuhan YME senantiasa memberikan kekuatan, bimbingan dan perlindungannya, dalam upaya membangun daerah Lampung untuk mewujudkan rakyat Lampung berjaya," tambahnya.