Balita perempuan di Merauke positif COVID-19

id balita,merauke,covid-19

Balita perempuan di Merauke positif COVID-19

Logo Virus Corona (Antara/HO)

Jayapura (ANTARA) - Seorang balita perempuan harus dirawat di RSUD Merauke, Papua, karena terkonfirmasi positif virus corona atau COVID-19 yang ditularkan ibunya, kata Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Merauke dr. Neville Maskita.
 
"Memang benar ada balita yang dirawat di rumah sakit karena positif virus corona dan saat ini kondisinya relatif stabil," katanya kepada ANTARA, Kamis (30/4) malam.
 
Ia menjelaskan, awalnya ibu dari balita, yang seorang aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Lantamal XI Merauke, terpapar virus corona atau COVID-19 dan dirawat di rumah sakit.
 
"Ibu yang berusia sekitar 30 tahun itu terpapar dari temannya di Manado yang terlebih dahulu dinyatakan positif COVID-19," kata Neville.
 
"Berdasarkan keterangan ibu dari balita itu bahwa dirinya baru beberapa waktu lalu tiba di Merauke setelah sebelumnya berkunjung ke Jakarta, Manado, dan Makassar," katanya.
 
Menurut dia, pengasuh balita itu juga terkonfirmasi positif virus corona, sehingga ketiga orang itu kini dirawat di RSUD Merauke.
 
"Di Kabupaten Merauke secara kumulatif tercatat 13 kasus COVID-19, namun yang dirawat saat ini tercatat lima orang dan delapan orang lainnya dinyatakan sembuh," kata Neville.
 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar