Nunik minta warga disiplin lakukan anjuran pemerintah

id covid lampung,pencegahan covid,covid 19

Nunik minta warga disiplin lakukan anjuran pemerintah

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim. (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim meminta warga disiplin melakukan protokol kesehatan dan anjuran pemerintah untuk mencegah penularan COVID-19.

"Mari masyarakat Lampung kita lebih disiplin lagi menjalankan semua imbauan dan protokol kesehatan, jangan berkerumun dan tetap di rumah, sebab sikap disiplin adalah salah satu cara untuk memutus mata rantai persebaran COVID-19," kata Chusnunia di Bandarlampung, Kamis.

Ia juga meminta pemerintah kabupaten/kota menjalankan aturan yang telah ditetapkan terkait penanggulangan COVID-19.

"Terutama terkait jam malam dan pelaksanaan protokol kesehatan secara ketat di ruang publik, sebab masih banyak masyarakat yang berkerumun," katanya.

Ia mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung sampai sekarang fokus berupaya mencegah penularan dan persebaran COVID-19 dengan meningkatkan disiplin warga menjalankan protokol kesehatan mengenai pencegahan infeksi virus corona.

"Opsi PSBB belum menjadi pilihan, dan kami lebih memilih melakukan penanganan ketat salah satunya dengan menerapkan satu atau dua aturan dalam PSBB dalam aktivitas keseharian," katanya.

Ia mengatakan bahwa kalau tidak dilakukan secara bersamaan maka pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tidak akan efektif mengendalikan penularan dan persebaran COVID-19.

"Bila tidak dilakukan bersamaan maka tidak efektif penerapan aturan PSBB tersebut, akan lebih baik bila masyarakat jangan berkerumun dan disiplin menjalankan semua imbauan. Intinya jangan mengandalkan pihak manapun untuk selamat dari wabah ini, kita harus mengandalkan diri sendiri dan kedisiplinan kita untuk menyelamatkan orang lain," katanya.
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar