Kanselir Austria janji kurangi pajak untuk pekerja

id Austria,Kanselir Austria,Sebastian Kurz,potongan pajak pekerja,pajak perusahaan multinasional,Austria berupaya bangkitka

Kanselir Austria janji kurangi pajak untuk pekerja

Para pembeli dengan memakai masker pelindung terlihat di luar sebuah toko barang saat pembukaan kembali sebagian toko setelah pemerintah Austria melonggarkan pembatasan terkait penyebaran penyakit virus corona (COVID-19) di Wina, Austria, Selasa (14/4/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Leonhard Foeger/hp/cfo

Wina (ANTARA) - Austria, yang sekarang melonggarkan karantina untuk virus corona, akan memastikan para pekerja kunci membayar pajak lebih sedikit, kata Kanselir Sebastian Kurz dalam pidato yang disiarkan televisi pada Senin.

Sementara itu, kata Kurz, perusahaan multinasional harus membayar pajak lebih karena Austria berupaya mempercepat kebangkitan ekonomi.

Pemerintahan Kanselir Kurz telah menjanjikan bantuan hingga 38 miliar euro (setara Rp639,75 kuadriliun) - sekitar 10 persen dari hasil ekonomi tahun lalu - untuk menjaga perusahaan-perusahaan bertahan dan mencegah pemutusan hubungan kerja selama pandemi virus corona.

Berbicara pada peringatan 75 tahun pendirian Republik Kedua Austria pada hari-hari terakhir Perang Dunia II, Kurz mengatakan lebih dari 14 miliar euro (setara Rp235,69 kuadriliun) telah dibayarkan dan dia mengisyaratkan langkah-langkah fiskal tambahan yang akan datang.

"Apakah pekerja perawatan, pasukan keamanan, karyawan supermarket atau banyak lainnya - siapa pun yang bekerja keras harus memiliki lebih banyak uang di kantong mereka pada masa depan. Itu adalah masalah keadilan sosial, tetapi pada saat-saat seperti ini juga diperlukan untuk merangsang konsumsi domestik," kata Kurz.

Selain berjanji untuk mengejar rencana memotong pajak bagi para pekerja berpendapatan rendah dan menengah, Kurz mengatakan dia juga akan menekan perusahaan multinasional untuk membayar lebih banyak pajak.

Austria sudah menerapkan pajak digital sebesar lima persen terhadap pendapatan iklan digital perusahaan besar internasional, yang ditujukan untuk menargetkan perusahaan raksasa internet, seperti Google dan Facebook.

"Di tingkat nasional dan Eropa, kami akan berjuang melawan semua bentuk penggelapan pajak dan praktik pajak yang tidak adil dari perusahaan besar, karena setiap orang harus membayar bagian yang adil, terutama pada saat seperti ini," ujar Kurz.

Sumber: Reuters



 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar