LP4M IIB Darmajaya bantu UMKM Desa Binaan cegah COVID-19

id Dj, darmajaya, umkm

LP4M IIB Darmajaya bantu UMKM Desa Binaan cegah COVID-19

LP4M Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya memberikan bantuan kepada UMKM beberapa desa binaan di Kabupaten Pesawaran. (Antaralampung.com/Istimewa)

Tak hanya UMKM, LP4M IIB Darmajaya juga membagikan masker dan handsanitizer kepada petugas kebersihan dan satpam di kampus, kata dia
Bandarlampung (ANTARA) - Lembaga Pengembangan, Pembelajaran, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP4M) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya memberikan bantuan handsoap dan masker kepada UMKM beberapa desa binaan di Kabupaten Pesawaran dalam melawan COVID-19.

"Dalam pencegahan penyebaran COVID-19 LP4M IIB Darmajaya melakukan pengumpulan donasi, baik dari masyarakat, dosen, maupun donatur. Dana yang terkumpul langsung dibelanjakan dalam bentuk masker, handsoap, handsanitizer, sembako, dan lainnya," kata Kepala LP4M IIB Darmajaya, Sri Lestari di Bandarlampung, Senin.

Dia menjelaskan beberapa UMKM desa binaan yang selama ini menjadi mitra dalam pengabdian masyarakat menjadi prioritas mendapatkan bantuan. COVID-19 sangat berdampak kepada sektor informal terutama UMKM sehingga dapat membantu mereka agar tetap menjalani aktivitas produksi dengan mengikuti protokol kesehatan.

Baca juga: IIB Darmajaya-LAZDAI Lampung bagikan 100 paket sembako

Baca juga: IIB Darmajaya gelar Webinar bersama pembicara pakar IT

Baca juga: Dua mahasiswa IIB Darmajaya raih nilai sempurna di Taiwan


"Tak hanya UMKM, LP4M IIB Darmajaya juga membagikan masker dan handsanitizer kepada petugas kebersihan dan satpam di kampus," kata dia.

Rektor IIB Darmajaya, Firmansyah mengatakan sangat mendukung kepedulian dari LP4M dalam mencegah penyebaran COVID-19 kepada UMKM. UMKM sebagai penggerak ekonomi masyarakat terutama di desa yang menopang pembangunan dihadapkan pada situasi yang sulit.

"Dengan adanya bantuan handsoap dan masker agar dapat membantu warga yang tetap bekerja namun tetap memperhatikan protokol kesehatan. Selama ini juga UMKM selalu menjadi mitra IIB Darmajaya dalam keilmuan mahasiswa maupun pengabdian masyarakat dosen,” katanya.