Himakta Unila bagikan masker dan makanan

id Corona, bakti sosial, ramadhan,Himakta Universitas Lampung,Himakta bagikan masker,Himakta bagikan makanan

Himakta Unila bagikan masker dan makanan

Kegiatan bakti sosial mahasiswa UNILA dalam rangka bulan suci Ramadhan, (ANTARA/HO/HIMAKTA)

Bandarlampung (ANTARA) - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himakta) Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Lampung (Unila), pada bulan Ramadhan ini melaksanakan bakti sosial membagikan masker dan makanan bagi masyarakat sekitar.

"Kegiatan ini terlaksana karena keprihatinan kami sebagai mahasiswa, melihat banyak masyarakat yang mengalami kesulitan finansial selama pandemi COVID-19, terlebih saat ini kita tengah menjalankan ibadah puasa. Kami ingin melakukan sebuah aksi nyata bagi masyarakat," ujar Ketua Umum Himakta Gustian Alan Wari, di Bandarlampung, Sabtu.

Ia mengatakan, kegiatan bakti sosial membagikan masker dan makanan itu ditujukan kepada masyarakat di sekitar kampus yang membutuhkan.

"Pendistribusian masker dan makanan kemarin telah kami lakukan langsung bagi masyarakat sekitar kampus, Terminal Rajabasa hingga jalan Ki Maja," katanya.

Gustian mengatakan, dalam bakti sosial itu telah terdistribusi 150 unit masker, 150 takjil berbuka puasa, dan 150 bungkus nasi kotak bagi masyarakat.

"Semoga dengan donasi yang diberikan oleh kawan-kawan mahasiswa dapat membantu masyarakat agar dapat menikmati buka puasa dengan santapan yang lezat seperti orang lain," ucapnya.

Dengan adanya bakti sosial ini diharapkan menginspirasi mahasiswa dan pemuda lainnya nuntuk dapat melakukan hal yang sama guna membantu sesama di tengah pandemi COVID-19 di bulan suci Ramadhan ini.

"Harapannya semoga pandemi COVID-19 cepat berakhir, serta mahasiswa atau pemuda di Lampung dapat melakukan hal yang sama dengan menyisihkan sedikit yang di miliki untuk membantu sesama," katanya.