Berbagi kebaikan di bulan Ramadhan, mahasiswa UNILA adakan bakti sosial

id Corona, bakti sosial, Ramadhan

Berbagi kebaikan di bulan Ramadhan, mahasiswa UNILA adakan bakti sosial

Kegiatan bakti sosial mahasiswa UNILA dalam rangka bulan suci Ramadhan, (ANTARA/HO/HIMAKTA)

Bandar Lampung (ANTARA) - Sejumlah mahasiswa Universitas Lampung yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKTA) Fakultas Ekonomi Bisnis melaksanakan bakti sosial bagi masyarakat di bulan Ramadhan. 

"Kegiatan ini terlaksana karena keprihatinan kami sebagai mahasiswa, melihat banyak masyarakat yang mengalami kesulitan finansial selama pandemi terlebih saat ini kita tengah menjalankan ibadah puasa, dan kami ingin melakukan sebuah aksi nyata bagi masyarakat," ujar Ketua Umum HIMAKTA Gustian Alan Wari, di Bandarlampung, Sabtu.

Baca juga: Agar tubuh tetap fit saat puasa di cuaca panas, ini saran dokter

Ia mengatakan, kegiatan bakti sosial didistribusikan langsung kepada masyarakat sekitar kampus yang membutuhkan. 

"Pendistribusian masker dan makanan kemarin telah kami lakukan langsung bagi masyarakat sekitar kampus, Terminal Rajabasa hingga jalan Ki Maja," katanya.

Gustian mengatakan, dalam bakti sosial telah terdistribusi sebanyak 150 masker, 150 takjil, 150 nasi kotak bagi masyarakat. 

"Semoga dengan donasi yang diberikan oleh kawan-kawan mahasiswa dapat membantu masyarakat agar dapat menikmati buka puasa dengan santapan yang lezat seperti orang lain," ucapnya.

Menurutnya, dengan adanya bakti sosial ini diharapkan bagi mahasiswa dan pemuda Lampung dapat melakukan hal yang sama guna membantu sesama di tengah pandemi COVID-19 dan bulan suci Ramadhan. 

"Harapannya semoga pandemi COVID-19 cepat berakhir, serta mahasiswa atau pemuda di Lampung dapat melakukan hal yang sama dengan menyisihkan sedikit yang di miliki untuk membantu sesama," katanya. 

Baca juga: Kata dokter agar tak lemas saat puasa pastikan asupan gizi ke tubuh cukup