Pasien sembuh dari COVID-19 di DIY bertambah empat orang

id COVID-19,sembuh,yogyakarta,kabar baik,berita baik,sembuh dari covid

Pasien sembuh dari COVID-19 di DIY bertambah empat orang

Ilustrasi - Petugas beraktivitas di Laboratorium Virologi Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta. ANTARA/Luqman Hakim

Yogyakarta (ANTARA) - Jumlah pasien sembuh dari COVID-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta bertambah empat orang sehingga total pasien yang dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona jenis baru tersebut menjadi 36 orang.

"Laporan kesembuhan kasus positif COVID-19 ada empat kasus," kata Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan COVID-19 Berty Murtiningsih di Yogyakarta, Jumat.

Dia mengatakan empat pasien yang dinyatakan sembuh seluruhnya berasal dari Kabupaten Bantul. Mereka adalah pasien kasus 63 berusia 73 tahun (laki-laki), pasien kasus 43 berusia 53 tahun (laki-laki), pasien kasus 44 berusia 50 tahun (perempuan), dan kasus 46 berusia 23 tahun (laki-laki).
 

Meski demikian, ia juga masih mencatat penambahan satu kasus pasien terkonfirmasi positif COVID-19, yakni Pasien-79 berjenis kelamin perempuan dengan usia 45 tahun (warga Sleman).

"Dari laporan rumah sakit yang merawat hanya disampaikan pasien pernah kontak dengan temannya yang saat ini sedang diisolasi. Tetapi akan dilakukan tracing lebih jauh oleh Dinkes Kabupaten Sleman," kata Berty.

Ia menyebut jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di DIY hingga Jumat (24/4) mencapai 4.086 orang.

Selanjutnya, total pasien dalam pengawasan (PDP) yang sudah diperiksa terkait dengan COVID-19 (dengan tes swab) tercatat 749 orang.

Dari jumlah PDP tersebut, 475 orang di antaranya dinyatakan negatif corona, 77 orang positif di mana 36 orang di antaranya sembuh dan tujuh meninggal, sedangkan yang masih menunggu hasil 197 orang dengan 8 di antaranya telah meninggal.