Mahasiswa Ekonomi UNILA lakukan aksi sosial bagi mahasiswa terdampak COVID-19

id Corona, donasi, unila

Mahasiswa Ekonomi UNILA lakukan aksi sosial bagi mahasiswa terdampak COVID-19

Mahasiswa bersama dosen jurusan Ekonomi Pembangunan UNILA melakukan aksi sosial dengan memberikan donasi kepada mahasiswa terdampak COVID-19, Bandarlampung, Jumat 24/4/2020 (ANTARA/HO)

Bandar Lampung (ANTARA) - Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan (HIMEPA) Universitas Lampung melaksanakan aksi sosial bagi mahasiswa yang terdampak COVID-19. 

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami sesama mahasiswa ekonomi bersama dosen kepada teman yang perekonomian keluarganya terdampak COVID-19,"ujar Ketua Umum HIMEPA FEB UNILA Atha Afifah, di Bandarlampung, Jumat. 

Ia mengatakan, kegiatan pemberian donasi sembako bagi mahasiswa terdampak dilakukan setelah melalui pendataan dari pihak jurusan, dan diberikan secara langsung ke kediaman mahasiswa. 

"Kegiatan donasi sembako ini juga di bantu oleh pihak jurusan serta dosen, dengan melakukan pendataan dan pendistribusian dilakukan sesuai protokol kesehatan dimana disalurkan langsung ke rumah mahasiswa, "katanya.

Hal serupa juga dikatakan oleh Kepala Jurusan Ekonomi Pembangunan FEB UNILA. 

"Kegiatan donasi ini melewati pendataan dari jurusan mengenai kondisi mahasiswa penerima bantuan yang terdampak COVID-19, dan ada juga dari karyawan honorer yang memperoleh paket sembako, tujuannya agar menumbuhkan rasa peduli kepada sesama di tengah pandemi COVID-19, "ucap Neli Aida. 

Menurutnya, donasi yang diberikan terdiri dari 40 paket sembako yang akan didistribusikan langsung kepada mahasiswa dan karyawan honorer. 

"Donasi tersebut meliputi satu paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, telur, kecap, tepung terigu, dan mi instan, dan diharapkan kepada mahasiswa agar terus menjalankan semua anjuran pemerintah seperti menjaga pola hidup bersih dan sehat, menggunakan masker, dan tetap menjaga jarak fisik,"ujarnya.