KONI Bandarlampung berikan bantuan baju hazmat dan masker kain ke BPBD

id COVID-19,Wuhan

KONI Bandarlampung berikan bantuan baju hazmat dan masker kain ke BPBD

Ketua KONI Bandarlampung Eva Dwiana saat menyerahkan bantuan baju hazmat dan masker ke BPBD setempat, Rabu. (22/4/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) -
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandarlampung memberikan bantuan berupa baju hazmat dan masker kain ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat guna dibagikan kepada petugas medis.

"Ini ada seratus baju hazmat dan 5.000 masker yang kita berikan ke BPBD selaku Satgas Penangan COVID-19 di Kota Bandarlampung," kata Ketua KONI Bandarlampung Eva Dwiana, di Bandarlampung, Rabu.

Ia berharap bantuan yang diberikan oleh pihaknya dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat dan petugas medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani virus corona.

Baca juga: Bupati Winarti serahkan bantuan kepada masyarakat terdampak COVID-19

Dia pun mengajak seluruh masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah. Menjaga jarak bukan berarti memutus silahturahmi namun apa yang diinstruksikan pemerintah itu demi kesehatan semua masyarakat di masa seperti ini.

Di sisi lain, ia meminta kepada semua atlet yang tergabung di KONI Bandarlampung untuk tetap berlatih meskipun saat ini sedang dalam kondisi work from home (WFH).

"Ya bukan berarti kita tidak berlatih saat di rumah, mereka harus melakukan latihan untuk menjaga kebugarannya dan kamampuannya sehingga dapat menjadi atlet yang bisa membanggakan Kota Bandarlampung," kata dia.

Tidak lupa, istri Wali Kota Bandarlampung Herman HN itu mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada semua masyarakat dan tetap diberikan kesehatan.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kota Bandarlampung, Syamsul Rahman mengatakan bahwa bantuan dari KONI tersebut akan disalurkan ke tenaga medis yang berjaga di posko perbatasan.

"Kita akan salurkan baju hazmat dan masker ini ke 6 posko yang ada di perbatasan, karena mereka juga sangat membutuhkan perlengkapan ini, nanti sebagian maskernya akan kita bagikan ke masyarakat, dan petugas lainnya," kata dia.
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar