Peringati Hari Bumi, warga binaan Lapas perempuan tanam 50 pohon

id Hari Bumi, lapas

Peringati Hari Bumi, warga binaan Lapas perempuan tanam 50 pohon

Sejumlah warga binaan beserta petugas tengah melakukan penanaman pohon memperingati Hari Bumi, (ANTARA/HO)

Bandar Lampung (ANTARA) - Sejumlah warga binaan Lapas Perempuan Kelas II Bandarlampung menanam 50 pohon sebagai bentuk kontribusi terhadap pelestarian alam dalam rangka memperingati Hari Bumi. 

"Hari ini warga binaan melakukan penghijauan dengan cara menanam 50 pohon mahoni, kegiatan ini menjadi salah satu bentuk kepedulian warga binaan Lapas Perempuan bagi lingkungan,"ujar Kalapas Perempuan Kelas II A Bandar Lampung Setyo Pratiwi, di Bandarlampung, Rabu. 

Ia mengatakan, gerakan penghijauan dalam rangka memperingati Hari Bumi dilakukan oleh lima orang warga binaan yang dibantu oleh 12 orang petugas Lapas. 

"Kegiatan penanaman pohon pada hari ini dapat berguna sebagai investasi bagi generasi ke depan, agar terus dapat menikmati udara dan air bersih melalui perantara pohon yang kita tanam ini," katanya. 

Menurutnya, penghijauan dilakukan di sekitar lingkungan lapas dengan tujuan untuk mengedukasi warga binaan serta petugas bahwa dengan menanam terutama di lingkungan sekitar dapat membantu menyelamatkan bumi. 

"Ini menjadi salah satu bentuk edukasi untuk peduli kepada lingkungan bagi warga binaan serta petugas, dan pohon mahoni sendiri dipilih sebab daun serta akar cepat untuk mengikat cadangan air serta mengurangi polusi udara," ucapnya. 
 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar