IJTI Lampung bagikan masker ke sejumlah masjid di Bandarlampung

id COVID-19,Wuhan

IJTI Lampung bagikan masker ke sejumlah masjid di Bandarlampung

Ketua IJTI Lampung Hendri Yansah, saat membagikan masker ke pengurus masjid di Bandarlampung, Rabu. (22/4/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Iakatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Lampung membagikan masker ke sejumlah masjid di Kota Bandarlampung guna dipergunakan jamaah saat melakukan ibadah baik di hari biasa maupun pada bulan Ramadhan guna mencegah penyebarluasan virus Corona.

"Hari ini kami bagikan sekitar hampir seribu masker dengan fokus utama masjid tapi kita juga sebagian dibagikan ke pengendara di jalan raya," kata Ketua IJTI Lampung Hendri yansah, di Bandarlampung. Rabu

Menurutnya, pembagian masker di sejumlah masjid diperuntukkan bagi para jamaah dan masyarakat yang membutuhkannya guna melindungi diri mereka.

"Nantinya kami minta kepada pengurus masjid jika ada jamaah yang tidak memakai masker tolong diingatkan dan diberikan maskernya guna mencegah penyebaran COVID-19 di tempat ibadah," kata dia.

Ia mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang ketiga kalinya dimana sebelumnya IJTI pengurus daerah (pengda) Lampung telah membagikan masker, paket sembako dan nasi kotak di Kabupaten Tulang Bawang.

Sementara itu, salah satu pengurus masjid yang diberikan masker oleh IJTI, Suhairi, mengungkapkan bahwa tempat ibadah itu masih tetap buka dan menjalankan kegiatannya sebagaimana biasanya.

"Kita tidak melarang orang untuk menjalankan ibadahnya baik itu sholat lima waktu maupun yang akan dijalankan pada bulan ramadhan," kata dia.

Menurutnya bantuan dari kawan-kawan wartawan ini tentu dapat membantu masyarakat atau jamaah yang akan menjalankan kewajibannya di sini agar lebih khusyu dan tenang lagi dalam beribadah.

"Kami juga terus menghimbau kepada masyarakat dan jamaah agar tetap menjaga kesehatan dan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) agar dapat menangkal COVID-19," kata dia.
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar