Pasien positif COVID-19 di Sulteng bertambah menjadi 24 orang

id Pasigala ,Sulteng,Sandi,Corona,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

Pasien positif COVID-19 di Sulteng bertambah menjadi 24 orang

Petugas karantina kesehatan memeriksa penumpang kapal laut asal Pulau Kalimantan yang tiba di Pelabuhan Taipa, Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (17/4/2020). Pemeriksaan identitas serta kondisi kesehatan penumpang yang masuk melalui jalur laut tersebut untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19. ANTARA/Mohamad Hamzah/wsj.

Palu (ANTARA) - Pasien positif terinfeksi virus corona atau COVID-19 kembali bertambah dua hingga total menjadi 24 orang.

"Update data Pusat Data dan Informasi COVID-19 Provinsi Sulteng hari ini (Sabtu,18/4)  bertambah dua kasus. Saat ini 24 orang positif COVID-19 di sulteng dan sudah sesuai rilis data Gugus COVID-19 Nasional," kata Juru Bicara Pusdatina COVID-19 Provinsi Sulteng, Muhammad Haris Kariming di Palu.

Dari 24 orang tersebut, empat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata, Kota Palu, Empat dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Anutapura Palu, satu di RSUD Kabupaten Poso, satu di RSUD RSU Mokopido, Kabupaten Tolitoli.

Kemudian satu dirawat di RSU Kabupaten Buol, delapan diisolasi mendiri di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, tiga meninggal dunia dan dua dinyatakan sembuh.

"Yang berstatus ODP (Orang Dalam Pemantauan) baru enam orang, ODP yang selesai masa pementauan dan isolasi mandiri 119 orang sehingga ODP hari ini berjumlah 156 orang,"ujarnya.

Sementara 36 orang, lanjutnya, berstatus PDP hingga hari ini dengan rincian tiga orang dinyatakan PDP baru. Dari tiga orang tersebut dua positif COVID-19.

"Agar kita dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini mari tetap di rumah, tetap jaga jarak, menggunakan masker apabila keluar rumah, menjaga pola hidup sehat, rajin mencuci tangan dan rajin olahraga," katanya.