200 personel Polda Lampung donor darah isi stok PMI

id Polda Lampung, donor darah, covid-19

200 personel Polda Lampung donor darah isi stok PMI

Sebanyak 200 personel Polda Lampung menggelar kegiatan donor darah dalam rangka memenuhi stok persediaan darah di PMI Provinsi Lampung. (Antaralampung.com/Istimewa)

Darah yang sudah terkumpul langsung diserahkan ke PMI Provinsi Lampung agar dapat segera digunakan dan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan, katanya
Bandarlampung (ANTARA) - Sebanyak 200 personel Polda Lampung menggelar kegiatan donor darah di Graha Wiyono Siregar dalam rangka memenuhi persediaan darah di PMI Provinsi Lampung.

"Donor yang laksanakan kedua kalinya ini diikuti oleh pejabat utama Polda Lampung dan sebanyak 200 personel. Pada saat ini, kita ketahui bersama bahwa PMI mengalami kekurangan stok darah akibat adanya pandemi COVIDd-19," kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung, Sabtu.

Dia menjelaskan, kegiatan donor darah tersebut merupakan suatu kepedulian Polri dalam membantu masyarakat yang membutuhkan saat bencana COVID-19.

Baca juga: Polda Lampung dan Masyarakat Peduli COVID-19 bagikan sembako bagi warga tidak mampu

Baca juga: Kabid Humas Polda Lampung sudah 112 kali donorkan darahnya

Baca juga: Personel Polri dan TNI donor darah isi stok di PMI


Kegiatan donor darah tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Polda Lampung serta sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.

"Darah yang sudah terkumpul langsung diserahkan ke PMI Provinsi Lampung agar dapat segera digunakan dan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Donor darah ini banyak manfaat yang diberikan, tidak hanya kepada para penerima darah tetapi juga kepada para pemberinya.” kata dia.