Manfaatkan medsos, milenial Lampung lakukan ragam aktifitas ditengah pandemi COVID-19

id Corona, media sosial, generasi milenial

Manfaatkan medsos, milenial Lampung lakukan ragam aktifitas ditengah pandemi COVID-19

Salah satu aktivitas yang dilakukan generasi milenial di tengah pandemi COVID-19 dengan membuat minuman Dalgona, Bandarlampung, Sabtu 18/4/2020 (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandar Lampung (ANTARA) - Sejumlah generasi milenial Lampung melakukan beragam aktivitas baru dengan memanfaatkan media sosial untuk mengurangi kejenuhan di tengah menjalankan aktivitas keseharian di rumah akibat pandemi COVID-19. 

"Saat ini sudah kurang lebih hampir satu bulan melakukan aktivitas perkuliahan daring di rumah akibat pandemi COVID-19, dan untuk mengurangi rasa jenuh saya melakukan berbagai aktivitas baru seperti mencoba berbagai resep masakan, mengikuti tantangan yang ada di aplikasi tiktok, dan menonton drama Korea,"ujar Tata salah seorang mahasiswi di Bandarlampung, Sabtu. 

Ia mengatakan, berbagai ide masakan dan beragam ide kreatif ia dapatkan melalui tayangan youtube dan media sosial. 

"Resep dapat dari youtube dan beragam media sosial sebab banyak sekali yang membuat konten mengenai masakan selama work from home, dan saat ini ingin mencoba salah satu makanan yang tengah viral yaitu oreo cheesecake,"katanya. 

Hal senada dikatakan oleh salah satu pelajar sekolah menengah atas di Bandarlampung. 

"Selama belajar di rumah kadang bosan karena tidak bisa nonton bioskop atau sekedar ngbrol bersama teman, jadi kemarin sempat mencoba membuat minuman Dalgona dan Korean strawberry milk latte lsalah satu minuman yang sedang viral di media sosial,"ujar Tania. 

Menurutnya, selain mencoba membuat berbagai makanan yang tengah viral di dunia maya, dirinya juga menyempatkan mengobrol dan berdiskusi bersama teman melalui aplikasi video conference. 

"Saat ini teknologi sangat canggih sehingga saat kita bosan akhir pekan tidak bisa kemana-mana saya biasanya menghubungi teman melalui aplikasi untuk berdiskusi, mengobrol, bahkan mengcover lagu-lagu terkenal,"katanya. 

Pelaksanaan work from home yang diterapkan oleh pemerintah sebagai pencegahan persebaran COVID-19, telah membuat sebagian generasi milenial melakukan beragam aktivitas baru di rumah sesuai dengan trend di media sosial. 


 
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar