HNSI bagikan 1000 masker bagi nelayan untuk bantu cegah COVID-19

id Corona, HNSI, nelayan, masker

HNSI bagikan 1000 masker bagi nelayan untuk bantu cegah COVID-19

Ketua HNSI kota Bandar Lampung Husairi tengah memberikan bantuan masker kepada nelayan, (ANTARA/HO)

Bandar Lampung (ANTARA) - Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) kota Bandarlampung ikut berkontribusi mencegah persebaran COVID-19 dengan membagikan 1000 masker dan bahan pangan kepada nelayan pesisir pantai Bandarlampung. 

"Kami berkomitmen membantu para nelayan agar tetap sehat terhindar dari COVID-19, dengan membagikan 1000 masker," ujar Ketua HNSI kota Bandarlampung Husairi, saat di hubungi di Bandarlampung, Rabu. 

Ia mengatakan, pembagian 1000 masker bagi nelayan akan tersebar ke beberapa titik pesisir pantai Bandarlampung. 

"Kegiatan ini telah dilaksanakan sejak tanggal 11 April dan akan terus berlangsung hingga 22 April mendatang, dengan target sasaran nelayan anggota HNSI yang berada di pesisir pantai Bandarlampung meliputi kecamatan Panjang, Bumi Waras, Teluk Betung Timur dan Teluk Betung Selatan,"ucapnya.

Ia menjelaskan, kegiatan yang dilakukan bertujuan untuk nelayan sekaligus untuk mensyosialisasikan anjuran pemerintah di tengah pandemi COVID-19. 

"Program HNSI Peduli dilakukan sebagai bentuk sosialisasi anjuran pemerintah di tengah pandemi COVID-19 dan ikut berkontribusi membantu nelayan karena terdampak akibat harga ikan yang turun, salah satunya dengan membagikan 500 sembako dari rumah ke rumah untuk menghindari kerumunan," ujar Husairi. 

Menurut Husairi, melalui kegiatan pembagian masker, bahan pangan, serta penyemprotan desinfektan kepada nelayan, dapat membantu nelayan agar sadar untuk menerapkan protokol kesehatan. 

"Untuk nelayan dan masyarakat pesisir pantai mari kita menerapkan seluruh anjuran pemerintah dengan menjaga pola hidup bersih sehat, menggunakan masker saat berada di luar, menghindari kerumunan, kalau tidak melaut di rumah saja, serta berdoa, jangan sampai sakit sebab masyarakat masih membutuhkan peran serta nelayan dalam kehidupan,"katanya