Kapolda-Pangdam lepas jenazah tiga polisi korban bentrokan

id bentrokan polisi ,korban polisi,polisi korban

Kapolda-Pangdam lepas jenazah tiga polisi korban bentrokan

Kepala Polda Papua Irjen Polisi Paulus Waterpauw, Senin (13/4) memberi penghormatan terakhir saat pelepasan tiga jenazah anggota Polres Mamberamo Raya yang meninggal saat bentrok dengan oknum personel TNI AD di Kasonaweja. Upacara pelepasan jenazah dilaksanakan di Pangkalan Udara TNI AU Silas Papare. ANTARA/HO/Febrian

​​​Kapolda Papua dan Panglima Kodam XVII/Cenderawasih saat ini sudah berada di Kabupaten Mamberamo Raya, kata Kamal
Jayapura (ANTARA) - Kepala Polda Papua Inspektur Jenderal Polisi Paulus Waterpauw, dan Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab, Senin (13/4), melepas jenazah tiga polisi yang menjadi korban bentrokan di Kasonaweja, Kabupaten Mamberamo Raya.
 
Pelepasan tiga jenazah ketiga polisi itu dilaksanakan dengan upacara di halaman RS Bhayangkara, Kotaraja, dihadiri para pejabat di lingkungan TNI-Polri dan keluarga.

Seusai upacara pelepasan, jenazah ketiga polisi itu dibawa ke Base Ops Pangkalan Udara TNI AU Silas Papare untuk diberangkatkan ke Mappi dan Merauke.

Baca juga: Polda Papua dan Kodam Cenderawasih bentuk tim selidiki bentrok di Mamra

Kepala Bidang Humas Polda Papua Komisaris Besar Polisi Ahmad Kamal kepada ANTARA di Jayapura mengaku, jenazah ketiga polisi yang menjadi korban bentrokan itu diterbangkan ke tujuan masing-masing menggunakan pesawat transport TNI AU.
 
Ketiga jenazah yang akan dimakamkan di Mappi dan Merauke, yaitu jenazah Brigadir Satu Polisi Marcelino Rumaikewi, Brigadir Satu Polisi Alexander Ndun, dan Brigadir Polisi Dua Yosias Dibangga.
 
Selain menyebabkan tiga polisi kehilangan nyawanya, peristiwa itu juga melukai dua polisi yang bertugas di Polres Mamberamo Raya dan saat ini mereka dirawat di RS Bhayangkara. Mereka adalah Brigadir Kepala Polisi Alva Titaley dan Brigadir Polisi Robert Marien.

Baca juga: Tiga polisi meninggal dalam bentrokan dengan TNI di Mamberamo Raya
 
Ketika ditanya tentang situasi kamtibmas di wilayah Mamberamo Raya, Kamal mengatakan dari laporan situasi relatif kondusif.

"Kapolda Papua dan Panglima Kodam XVII/Cenderawasih saat ini sudah berada di Kabupaten Mamberamo Raya," kata Kamal.