Polda Papua dan Kodam Cenderawasih bentuk tim selidiki bentrok di Mamra

id tni vs polri,bentrok tni vs polri,ahmad kamal

Polda Papua dan Kodam Cenderawasih bentuk tim selidiki bentrok di Mamra

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad. (ANTARA/Evarukdijati)

Insiden yang terjadi di pertigaan Jalan Pemda I itu diduga akibat kesalahpahaman antara oknum anggota Satgas Pamrahwan Yonif 755/Kostrad dengan anggota Polres Mamberamo Raya, kata Kombes Kamal
Jayapura (ANTARA) - Kepolisian Daerah Papua dan Kodam VII Cenderawasih membentuk tim untuk menyelidiki bentrok yang terjadi di Kasonaweja, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua, yang menyebabkan tewasnya tiga anggota polisi dan mencederai dua lainnya.
 
Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal di Jayapura, Minggu mengatakan, bentrok yang terjadi akibat kesalahpahaman itu terjadi Minggu pagi sekitar pukul 07.40 WIT yang mengakibatkan lima orang anggota mengalami luka tembak dan tiga di antaranya meninggal.
 
Insiden yang terjadi di pertigaan Jalan Pemda I itu diduga akibat kesalahpahaman antara oknum anggota Satgas Pamrahwan Yonif 755/Kostrad dengan anggota Polres Mamberamo Raya, kata Kombes Kamal.

Baca juga: Tiga polisi meninggal dalam bentrokan dengan TNI di Mamberamo Raya
 
Akibat kesalahpahaman tersebut tiga anggota Polri meninggal dunia, yaitu Briptu Marcelino Rumaikewi, Briptu Alexander Ndun dan Bripda Yosias Dibangga. Sedangkan yang mengalami luka tembak yakni Bripka Alva Titaley dan Brigpol Robert Marien.
 
Kapolda dan Pangdam XVII Cenderawasih dijadwalkan Senin (14/4) ke Kasonaweja, ungkap Kombes Kamal.