Gojek pastikan GoRide di luar Jakarta tetap jalan, tak aktif hanya di DKI

id gojek,goride,ojek ,ojek online,psbb

Gojek pastikan GoRide di luar Jakarta tetap jalan, tak aktif hanya di DKI

Pengemudi ojek online menunggu penumpang di kawasan Pasar Anyar, Kota Tangerang, Banten, Rabu (11/3/2020). ANTARA FOTO/Fauzan/foc. (ANTARA FOTO/FAUZAN)

Sementara layanan di wilayah lainnya sampai saat ini masih tetap beroperasi seperti biasa
Jakarta (ANTARA) - Gojek memperbarui pengumuman mereka untuk layanan GoRide yang sementara tidak aktif hanya untuk DKI Jakarta menyusul diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai 10 April ini.

"Sementara layanan di wilayah lainnya sampai saat ini masih tetap beroperasi seperti biasa," kata Chief Corporate Affairs, Nila Marita, dalam keterangan resmi, Jumat malam.

Baca juga: Jakarta sah berstatus PSBB, begini tanggapan Gojek

Sebelumnya, Gojek hanya memberitahukan ojek online GoRide tidak bisa dipesan selama PSBB berlangsung pada 10 hingga 23 April, tidak dijelaskan apakah operasional GoRide di luar Jakarta juga mengikuti kebijakan serupa.

Layanan transportasi lainnya di Gojek, termasuk GoCar dan taksi BlueBird di GoBlueBird, masih tersedia, namun hanya bisa mengangkut penumpang maksimal dua orang selama periode ini.

Layanan pesan antar makanan GoFood dan layanan pengantaran barang GoSend, GoMart, GoShop dan GoBox tetap beroperasi seperti biasa.

Gojek sudah menerapkan pengantaran tanpa kontak, contactless delivery untuk layanan-layanan ini.

Untuk mengurangi penyebaran virus corona, Gojek sudah menyiapkan masker untuk mitra pengemudi dan meminta penumpang melakukan hal yang sama serta mengikuti panduan keamanan selama perjalanan.
Baca juga: COVID-19 pandemic, Gojek launches 12 driver partner welfare programs