Kapolres Mesuji imbau masyarakat tetap berada di rumah

id Mesuji, jaga jarak

Kapolres Mesuji imbau masyarakat tetap berada di rumah

Kapolres MesujiLampung AKBK Alim ( Antara Lampung/ Raharja)

Kapolres MesujiLampung mengimbau masyarakat
Mesuji (ANTARA) - Kapolres Mesuji  AKBP Alim mengimbau masyarakat setempat mematuhi Maklumat Kapolri dan mengikuti kebijakan pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona dengan tetap berada di rumah.

"Kita wajib bersyukur bahwa hingga saat ini di Mesuji belum ada yang dinyatakan positif terjangkit virus corona, kondisi ini tentu harus dipertahankan," ujar dia di Mesuji, Lampung, Kamis.

Menurut dia, polisi harus tetap hadir memberikan imbauan dan tindakan tegas secara terukur agar masyarakat patuh terhadap kebijakan pemerintah, sebagaimana dimaksud dalam Maklumat Kapolri untuk membatasi kegiatan.
 
"Imbauan serta tindakan tegas yang kita lakukan untuk keselamatan masyarakat. Oleh karena itu, imbauan dilakukan terus dengan bahasa yang humanis, dan tentu ini tidak mudah mengingat karakter masyarakat yang beraneka ragam. Namun tetap kita harus melakukannya demi keselamatan masyarakat," katanya.
 
 Selain itu, ia berpesan kepada personelnya untuk tetap menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas dan kehidupan sehari-hari.

"Saya berpesan kepada personel, jangan lupa memperhatikan kesehatan pribadi dan keluarga, ikuti protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan oleh pemerintah maupun internal Pusdokkes Polri," kata dia.

Ia mencontohkan hal tersebut, seperti penggunaan masker, rajin mencuci tangan, usai bertugas saat kembali ke rumah segara membersihkan diri dengan cara mandi untuk selanjutnya berkumpul dengan keluarga, membudayakan hidup bersih dan sehat, serta berolahraga dan beristirahat yang cukup.

 Kapolres Mesuji Lampung AKBP Alim menambahkan bahwa kepolisian setempat beserta jajaran akan terus menggelar kegiatan imbauan berskala besar sebagai tindak lanjut dari PP Nomor 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam rangka percepatan penanganan COVID-19

"Kegiatan ini tetap akan dilaksanakan sebagaimana petunjuk dan arahan Bapak Kapolda, mengingat kegiatan ini sangat penting dalam rangka menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tetap tinggal di rumah saja,"katanya.