Delapan pasien positif COVID-19 di RSUP Adam Malik sembuh

id pasien sembuh medan sumut ,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

Delapan pasien positif COVID-19 di RSUP Adam Malik sembuh

Tim PGN dan manajemen RSUP H Adam.Malik berfoto bersama usai penyerahan bantuan APD dari PGN di Medan, Senin. (Humas PGN Area Medan)

Semua pasien dinyatakan sembuh setelah hasil swab menyatakan negatif COVID-19 dua kali berturut, ujarnya
Medan (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik, Selasa, mengumumkan penambahan pasien sembuh dari virus corona penyebab COVID-19.
 
Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Haji Adam Malik, dr Zainal Safri SpPD-KKV SpJP (K), Selasa, mengatakan ada penambahan enam orang pasien dinyatakan sembuh setelah menjalani rawat inap di ruang isolasi rumah sakit tersebut.
 
"Alhamdulillah hari ini kita memulangkan kembali enam orang pasien yang sembuh dari COVID-19 dari RSUP H Adam Malik. Total per hari ini menjadi delapan pasien yang sudah sembuh," katanya kepada wartawan.

Baca juga: Dua dokter terpapar COVID-19 di Jateng dinyatakan sembuh
 
Adapun pasien pertama yang dinyatakan sembuh pada 4 April 2020 berjenis kelamin perempuan, berusia 44 tahun. Pasien sembuh berikutnya diumumkan pada 6 April 2020 berjenis kelamin laki-laki dan berusia 25 tahun.
 
Enam pasien yang dinyatakan sembuh hari ini terdiri dari empat perempuan dan dua laki-laki.
 
"Semua pasien dinyatakan sembuh setelah hasil swab menyatakan negatif COVID-19 dua kali berturut," ujarnya.

Baca juga: Tujuh WNI di Singapura sembuh dari COVID-19
 
Direktur Umum dan Operasional RSUP Adam Malik , dr Mardianto SpPD-KEMD, mengatakan pencapaian ini membuat semua tenaga medis yang terlibat dalam penanganan COVID-19 semakin bersemangat, meskipun jumlah pasien terindikasi COVID-19 setiap harinya terus bertambah.
 
"Hal ini berdampak pada ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD). Namun, berkat donasi dan bantuan dari berbagai pihak, RSUP H Adam Malik mampu memberikan pelayanan terbaik bagi pasien COVID-19," ujarnya.

Baca juga: Warga terinfeksi COVID-19 di Lampung bertambah 3, tujuh sembuh
 
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar