Operasi Keselamatan Krakatau 2020, satgas bagikan masker cegah COVID-19

id Kapolres way kanan, ops keselamatan krakatau, polda lampung

Operasi Keselamatan Krakatau 2020, satgas bagikan masker cegah COVID-19

Satgas Preemtif Ops Keselamatan Krakatau 2020 memberikan himbauan Maklumat Kapolri dan pembagian masker kepada masyarakat terkait pandemi COVID-19. (Antaralampung.com/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Satgas Preemtif Operasi Keselamatan Krakatau 2020 memberikan masker warga Kampung Sidoarjo, Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung.

"Kegiatan ini dalam rangka Operasi Keselamatan Krakatau 2020 dengan memberikan imbauan dan sosialisasi jaga jarak di dalam bus, untuk pencegahan penyebaran virus corona kepada pengemudi dan penumpang bus dari Jambi tujuan Pati Jawa Tengah," kata Kapolres Way Kanan, AKBP Binsar Manurung melalui Kasatlantas Polres Way Kanan, AKP Jafril yang bertugas sebagai Kasatgas Preemtif, Selasa.

Dia melanjutkan demi keamanan dan keselamatan agar mengikuti rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Pemerintah RI tentang penggunaan masker meski tidak sedang sakit.

Selain itu, menjaga jaga jarak aman, menjaga kebersihan diri sendiri dengan sering mencuci tangan dan menjaga kebersihan guna mencegah dan memutus mata rantai COVID-19.

"Saya juga minta kepada masyarakat yang tinggal di luar daerah untuk menahan diri dan tidak pulang ke kampung halamannya baik saat bulan Ramadhan maupun Hari Raya Idul Fitri mendatang. Pemerintah telah pro aktif dalam menanggulangi penyebaran virus ini, kami harap peran serta juga dari masyarakat. Kami tidak melarang masyarakat untuk melakukan mudik tetapi akan lebih baik bila tidak mudik,” kata dia.