Juara bertahan Wimbledon Simona Halep telah pulih dari cedera kaki

id Simona Halep,Tenis covid-19,Tenis

Juara bertahan Wimbledon Simona Halep telah pulih dari cedera kaki

Petenis Rumania Simona Halep. ANTARA FOTO/Reuters-Edgar Su/hp.

Kaki saya terasa enak, saya telah dapat berlari dan saya sama sekali tidak merasakan sakit
Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan Wimbledon Simona Halep telah pulih sepenuhnya dari cedera kaki yang dideritanya pada Februari, kata mantan petenis peringkat satu dunia itu.

Petenis Romania ini meraih kemenangan di Dubai, namun cedera memaksanya mengundurkan diri dari Indian Wells. Kompetisi tersebut kemudian dibatalkan akibat pandemi COVID-19.

"Kaki saya terasa enak, saya telah dapat berlari dan saya sama sekali tidak merasakan sakit," kata Halep melalui video yang diunggah pada akun Twitter resminya.

"Saya belum bermain tenis namun mampu melakukan latihan merupakan hal yang sangat bermakna, dan memberikan rasa positif yang sangat besar," katanya pula.
Baca juga: Halep "gembira" karena status juara berlaku dua tahun setelah Wimbledon batal


Tenis, seperti juga cabang olahraga lainnya, terkena dampak pandemi virus corona. Dengan demikian semua kompetisi tenis profesional ditangguhkan setidaknya sampai pertengahan Juli.

Halep menaklukkan Serena Williams pada final Wimbledon tahun lalu, namun ia tidak akan mempertahankan gelarnya pada 2020 sebab turnamen Grand Slam itu telah dibatalkan akibat pandemi.

"Saya merindukan tim saya, saya merindukan para petenis, saya merindukan turnamen, saya merindukan semua orang dari Tour," kata petenis 28 tahun itu.

"Saya tahu periode ini cukup berat bagi semua orang. Namun jika kita tetap berada di rumah, jika kita tetap kuat dan positif, itu akan sangat membantu."

"Saya tidak sabar untuk kembali bepergian, saya tidak sabar untuk kembali bermain tenis, dan saya tidak sabar untuk bertemu Anda," pungkas dia.
Baca juga: Petenis Simona Halep ajak penggemar bantu perangi wabah COVID-19
 
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar