Mesir catat jumlah kasus harian COVID-19 tertinggi, 149 kasus baru

id Mesir,kasus baruCOVID-19,jumlah harian tertinggi,corona mesir

Mesir catat jumlah kasus harian COVID-19 tertinggi, 149 kasus baru

Suasana Mesjid Sultan Hassan dan Mesjid Al-Rifa'i  yang tertutup karena umat Islam tidak datang untuk melaksanakan sholat Jumat di mesjid-mesjid karena adanya wabah virus corona (COVID-19), di Kairo, Mesir, Jumat (27/3/2020). ANTARA FOTO/Reuters-Amr Abdallah Dalsh/hp.

Mesir menjadi salah satu negara yang memiliki jumlah infeksi sedikit jika dibanding dengan populasi
Kairo (ANTARA) - Mesir pada Senin mencatat 149 kasus baru COVID-19, jumlah harian tertinggi sejak pertama kali mengonfirmasi kasus tersebut pada Februari.

Negara Afrika Utara itu, yang juga melaporkan tujuh kematian akibat virus corona pada Senin hingga kini telah mencatat 1.322 kasus termasuk 85 kematian.
Baca juga: Mesir melaporkan 39 kasus baru Corona, 3 kematian, 102 sembuh

Sebanyak 259 orang dinyatakan sembuh dari penyakit yang cepat menyebar tersebut dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit, demikian pernyataan Kementerian Kesehatan Mesir.

Pejabat Mesir mengatakan bahwa begitu jumlah infeksi yang diketahui lebih dari 1.000, maka tugas untuk melacak kontak dan mengarantina mereka yang terdampak akan semakin sulit.

Namun Menteri Kesehatan Hala Zayed Said pada Senin mengatakan "Mesir menjadi salah satu negara yang memiliki jumlah infeksi sedikit jika dibanding dengan populasi, menurut standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Mesir, negara Arab terpadat sekaligus rumah bagi 100 juta orang, memberlakukan jam malam dan menutup bandara serta resor wisata guna mencegah penyebaran Virus Corona.
Baca juga: Mesir benarkan kasus virus corona pertama menimpa seorang WNA

Sumber: Reuters