YLKI: Kita harus bergotong royong menghadapi COVID-19

id Corona, YLKI, konsumen

YLKI: Kita harus bergotong royong menghadapi COVID-19

Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Lampung Subadra Yani Moersalin, (ANTARA/tangkap layar Ketua YLKI Lampung)

Bandar Lampung (ANTARA) - Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Lampung Subadra Yani Moersalin, mengajak semua pihak untuk saling bergotong royong dalam menghadapi pandemi COVID-19. 

"Kita tidak bisa mengelak atas adanya pandemi COVID-19, namun diharapkan bagi seluruh pihak seperti pedagang, pemerintah, masyarakat untuk saling bergotong royong," ujar Subadra Yani Moersalin, saat dihubungi di Bandarlampung, Senin. 

Menurutnya, dengan bergotong royong dapat mengurangi sejumlah persoalan di tengah merebaknya pandemi COVID-19. 

"Dengan bergotong royong, dan saling menyokong kita dapat menyelesaikan beragam persoalan di tengah pandemi COVID-19, salah satunya di sektor perdagangan," katanya. 

Ia mengatakan, adanya sejumlah kenaikan harga di pasar merupakan hal wajar, dan akan teratasi bila semua mampu bergotong royong. 

"Dalam rangka memenuhi kebutuhan, dan atas sepinya pembeli di tengah pandemi COVID-19, kenaikan harga masih wajar bila konsumen masih mampu membeli, namun jangan sampai melebihi batas wajar konsumen," katanya. 


Menurutnya, akan lebih baik bila semua saling bersinergi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. 

"Masyarakat jangan panik, dan semua harus saling bersinergi dalam memenuhi kebutuhan di tengah pandemi COVID-19, serta jangan lupa lakukan semua anjuran pemerintah dengan tetap berada di rumah, menjaga kebersihan, menggunakan masker," ucapnya. 
 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar