Jumlah pasien positif COVID-19 di Lampung bertambah dua orang

id COVID-19 ,Wuhan

Jumlah pasien positif COVID-19 di Lampung bertambah dua orang

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, Minggu, (5/4/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menyebutkan bahwa jumlah kasus positif  COVID-19  kembali bertambah dua orang sehingga total kasus infeksi virus corona di daerah itu menjadi 13.

"Kedua pasien ini warga Kota Bandarlampung, satu wanita usia 53 tahun dan satunya lagi pria berumur 63 tahun," 
kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Minggu.

Dia mengatakan, dua kasus baru ini salah satunya didapatkan dari hasil penelusuran (tracing) dari pasien yang terdahulu, sedangkan satu lainnya adalah orang yang telah berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) dan sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM).

"Besok kita akan langsung melakukan tracing ke orang terdekat pasien nomor 13 yang laki-laki dan untuk pasien ke 12 wanita kita tidak akan lakukan tracing karena beliau juga didapat dari hasil penelusuran pasien terdahulu," jelasnya.

Terkait situasi terkini COVID-19 di Lampung, Reihana menyampaikan, saat ini orang dalam pemantauan (ODP) di provinsi itu ada sebanyak 1.530 dengan yang sudah selesai dipantau selama 14 hari yakni berjumlah 351 orang sehingga menyisakan 1179 orang yang sedang dalam proses pemantauan.

Sedangkan, untuk jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 37 orang dengan 15 orang sedang dalam masa perawatan, empat  orang diisolasi dan 18 diantaranya negatif COVID-19.

Kemudian, lanjutnya, ada 13 kasus positif COVID-19, di Lampung dimana 9 diantaranya sedang dalam masa perawatan, dua orang dinyatakan sembuh dan 2 pasien meninggal dunia.

"Untuk pasien positif corona yang sedang dirawat kondisi umumnya ada yang stabil dan ada yang menurun tapi pihak dokter akan bekerja secara maksimal memberikan pelayanan kesehatan kepada semua pasien," ujarnya.