Berbatov mengaku merasa aneh jika musim dibatalkan dan Liverpool tak juara

id dimitar berbatov,liga inggris,liverpool,manchester united,olahraga terdampak corona

Berbatov mengaku merasa aneh jika musim dibatalkan dan Liverpool tak juara

penyerang Fulham Dimitar Berbatov, (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Mantan penyerang Manchester United Dimitar Berbatov menyuarakan kegelisahan menanggapi mengencangnya wacana dibatalkannya Liga Premier Inggris musim 2019/20 di tengah ketidakpastian kapan meredanya pandemi virus corona.

Pria yang sempat membela MU pada 2008-2012 itu bahkan tak ragu mengalirkan dukungan kepada rival bekas timnya, Liverpool, yang disebutnya diperlakukan tak adil jika akhirnya musim 2019/20 dibatalkan sama sekali.

Liverpool saat ini bercokol di puncak klasemen dengan koleksi 82 poin atau unggul 25 poin dari tim posisi kedua dan secara matematis cuma butuh enam poin lagi untuk memastikan gelar juara. RT

"Banyak orang memunculkan wacana untuk menyerahkan gelar juara kepada Liverpool, dan sejujurnya mereka pantas menerimanya atas apa yang sudah mereka capai, tak satu tim pun bisa mengejar mereka," kata Berbatov kepada Betfair sebagaimana dilansir Reuters, Sabtu.

"Cara mereka bermain musim ini, sepak bola yang mereka perlihatkan dan sejauh apa mereka berada sekarang, sungguh mereka pantas menyandang gelar juara,"ujarnya menambahkan.

Suara-suara sumbang berseru musim dibatalkan, wacana lain menyarankan jumlah pertandingan dikurangi secukupnya tetapi operator Liga Premier bersikeras mereka tetap mencari cara agar musim 2019/20 bisa dirampungkan di atas lapangan.

Pun demikian, mereka baru saja memperpanjang masa penangguhan tanpa tenggat waktu, menyadari tidak mungkin rencana awal melanjutkan musim pada Mei karena keadaan pandemi masih berlangsung.



Liga Premier terus berkoordinasi dengan otoritas hingga keadaan bisa dianggap aman sepenuhnya untuk bisa melanjutkan musim.

Kendati Berbatov merupakan pemain MU yang memecahkan rekor trigol pertama ke gawang Liverpool setelah 64 tahun pada 2010, ia tak ragu menyuarakan dukungan kepada The Reds.

"Akan aneh dan tak adil bagi Liverpool jika musim dibatalkan," pungkasnya.