Renang: Lampung berharap tiga perenang bertanding di PON

id prsi lampung, renang pon, tiga wakil

Renang: Lampung berharap tiga perenang bertanding di PON

Open Water Swimming (OWS (Antara Lampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Ketua Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Lampung, Ade Utami Ibnu, mengharapkan tiga perenangnya dapat bertarung di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua.

"Alhamdulillah, setelah kuota renang di PON 2020 mendapat satu seat by number dan Halimatussadiyah sudah dimasukkan namanya, berikutnya kita mendapat kuota Open Water Swimming (OWS)  atas nama Nauval dan sudah disampaikan balasan ke PB PRSI pada hari Senin (30/3) lalu,"  ujar Ade, di Bandarlampung,  Jumat. 

Menurut dia, selain kedua nama ini, ternyata Lampung juga punya kesempatan lagi mengisi seat yang ditinggalkan oleh Provinsi Bali dan Banten.

"Kabar gembira lagi, kita dapat surat dari PB untuk mengajukan kuota tambahan di cabang renang. Karena ada daerah yang mengembalikan seatnya yakni Bali satu dan Banten dua seat kuotanya. Karenanya PRSI Lampung telah mengirimkan surat permohonan penambahan kuota renang. Semoga permohonan ini disetujui PB PRSI, " jelasnya. 

Ade menegaskan hal ini adalah kesempatan yang baik bagi Lampung untuk muncul di PON. 

"Semoga di PON 2020 atau 2021 kita bisa mengirim tiga atlet kita. Dan pulang bawa prestasi. Tolong dipersiapkan dengan sebaik-baiknya oleh Binpres," tambahnya.