Grab luncurkan gerakan KitaVSCorona untuk perangi COVID-19

id grab indonesia, kitavscorona,virus corona, covid-19

Grab luncurkan gerakan KitaVSCorona untuk perangi COVID-19

Penyemprotan disinfektan kepada mitra Grab (Antara Lampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Grab meluncurkan gerakan KitaVSCorona di berbagai kota, termasuk di Bandarlampung dan sekitarnya.

"Gerakan KitaVSCorona merupakan langkah awal kepada seluruh rangkaian mitra pengemudi, pengantaran, merchant dan karyawan Grab dalam memerangi pandemi COVID-19," kata  City Manager 2W Lampung, Grab Indonesia, Anugrah Pangindoman, dalam keterangannya di Bandarlampung,  Kamis. 

Ia menyebutkan,  langkah selanjutnya, Grab telah menempatkan berbagai upaya pencegahan tambahan serta paket dukungan untuk melindungi kesehatan, kesejahteraan, dan keberlangsungan hidup seluruh rangkaian mitra di seluruh Indonesia, khususnya untuk wilayah Bandarlampung dan sekitarnya. 

Ia menambahkan gerakan KitaVSCorona tersebut,  sejalan dengan instruksi Presiden Jokowi kepada masyarakat Indonesia untuk bekerja, belajar dan beribadah di rumah pada 16 Maret 2020. 

Anugrah Pangindoman menjelaskan sejak dimulainya wabah penyebaran virus COVID-19 pada Desember 2019, Grab Indonesia telah memonitor situasi dan mempersiapkan seluruh pihak Grab pada respons terhadap COVID-19. 

Grab, menempatkan kesehatan dan keselamatan pelanggan, mitra pengemudi dan merchant sebagai prioritas utama dalam seluruh kegiatan operasional.

Melalui upaya jaga jarak sosial yang aman dan efektif, kemitraan dari segi teknologi dan inisiatif edukasi, Grab telah menerapkan langkah-langkah tegas untuk membatasi pandemi COVID-19 di Indonesia termasuk di Bandarlampung dan sekitarnya. 

Sementara itu,  Kepala Seksi Tanggap Darurat Evakuasi dan Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung Suhaimi, menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Grab di Bandarlampung dalam menanggapi pandemi COVID-19.

"Saya sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Grab Lampung berupa penyemprotan desinfektan dan bantuan masker sehingga Pemerintah Kota Bandarlampung juga turut terbantu dengan kegiatan ini," ujarnya.  

Namun, lanjut dia,  selain kegiatan seperti ini, pencegahan COVID-19 juga harus ditunjang dengan kesadaran masing-masing individu dalam menjaga kebersihan, contohnya cuci tangan sesering mungkin. 

"Grab Lampung telah menjadi pelopor acara pencegahan COVID-19 yang dilakukan oleh usaha angkutan. Saya berharap pengusaha-pengusaha angkutan lain dapat mengikuti apa yang dilakukan Grab Lampung," tambahnya. 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar