Personel Polri dan TNI donor darah isi stok di PMI

id Polda Lampung, donor darah, covid-19

Personel Polri dan TNI donor darah isi stok di PMI

Personel Polri dan TNI donorkan darahnya untuk mengisi stok darah di PMI. (Antaralampung.com/Istimewa)

Donor darah ini juga mampu memberikan kesehatan psikologis, yang menumbuhkan keinginan untuk berbagi kebahagiaan membantu masyarakat yang membutuhkan, kata dia
Bandarlampung (ANTARA) - Sebanyak 140 personel Polda Lampung dan 40 personel TNI melaksanakan kegiatan donor darah di Graha Wiyono Siregar untuk memenuhi stok persediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung.

"Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolda Lampung, dalam rangka memenuhi kekurangan stok darah akibat adanya wabah COVID-19," kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung, Selasa.

Menurut Pandra, kegiatan donor darah tersebut merupakan simbiosis mutualisme antara pendonor dengan penerima donor. Karena, setiap tetes darah yang disumbangkan tidak hanya dapat memberikan kesempatan hidup bagi yang menerima, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonornya.

"Selain itu dapat mengurangi resiko terjadinya stroke, serangan jantung serta membantu kelancaran peredaran aliran darah. Donor darah ini juga mampu memberikan kesehatan psikologis, yang menumbuhkan keinginan untuk berbagi kebahagiaan membantu masyarakat yang membutuhkan," kata dia.
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar