Wali Kota Bandarlampung tinjau lokasi banjir bandang

id Banjir Bandang,Wali Kota Bandarlampung

Wali Kota Bandarlampung tinjau lokasi banjir bandang

Wali Kota Bandarlampung Herman HN, usai meninjau lokasi banjir bandang. Senin malam.(31/3/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN meninjau langsung lokasi banjir bandang yang menghantam Kelurahan Keteguhan Kecamatan Teluk Betung Timur akibat dari meluapnya air sungai Sukamaju.

"Saya turut prihatin atas peristiwa ini, dan semoga warga dapat sabar dalam kejadian ini dan saya akan bantu semua warga yang terdampak," kata Herman HN, di Bandarlampung, Senin malam.

Menurutnya, banjir bandang yang diakibatkan oleh air sungai Sukamaju yang meluap tersebut jarang sekali terjadi  di wilayah itu.

"Ini jarang sekali terjadi, banjir ini adalah air kiriman karena kita tahu hujan tadi di Bandarlampung tidak cukup lebat," kata dia.

Dalam tinjauanya, Wali Kota Bandarlampung dua periode tersebut juga menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung untuk segera membersihkan lumpur yang masuk ke rumah warga.

Selain itu, ia juga memberikan bantuan berupa nasi bungkus dan puluhan dus air mineral untuk warga yang terdampak dan petugas yang bekerja membersihkan sisa-sisa akibat banjir.

Sementara itu Kepala BPBD Kota Bandarlampung Syamsul Rahman mengatakan, pembersihan lumpur rumah warga yang terdampak banjir akan dilanjutkan besok pagi.

"Malam ini kita turunkan 80 personel untuk membersihkan rumah warga terdampak dan besok kegiatan ini akan kita lanjutkan," kata dia.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar