Dinkes: Empat pasien COVID-19 di Lampung dalam keadaan stabil

id COVID-19,Wuhan

Dinkes: Empat pasien COVID-19 di Lampung dalam keadaan stabil

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, saat mlakukan konfrensi pers, Sabtu. (28/3/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Sedangkan untuk orang dalam pantauan (ODP) berjumlah 650 orang yang tersebar di 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, jelasnya
Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mengungkapkan bahwa saat ini kondisi empat pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 dalam keadaan stabil.

"Saat ini semua pasien positif corona yang diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM) pada umumnya baik dan stabil," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Sabtu.

Ia mengatakan, per hari ini (28/3) pihaknya sedang melakukan perawatan terhadap pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 11 orang. Untuk pasien yang sudah dinyatakan negatif sebanyak delapan orang.

Baca juga: Dinkes nyatakan sejumlah tracing pasien COVID-19 negatif

"Sedangkan untuk orang dalam pantauan (ODP) berjumlah 650 orang yang tersebar di 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung," jelasnya.

Ia mengatakan, pihaknya telah melakukan penelusuran (tracing) dari pasien 02, 03 dan 04, dan hasilnya dari pasien 02 timnya melakukan pengecekkan kepada 15 orang.

Kemudian, lanjutnya, untuk pasien positif COVID-19 nomor 03 pihaknya pun telah melakukan penelusuran sekitar 60 orang dan setengahnya sudah dilakukan pengecekkan.

Baca juga: Dinkes: Warga baru kembali ke Lampung harus karantina mandiri

"Dari kesemua orang ini syukur mereka negatif semua setelah diperiksa kesehatannya," kata dia.

Ia mengatakan akan melanjutkan pengecekkan pada hari Senin (30/3), sedangkan hasil tracing dari pasien nomor 04 ada sekitar 9-23 orang yang akan dilakukan pemeriksaan kesehatannya.

Baca juga: Anggota DPRD Lampung Timur minta pemeriksaan kesehatan di jalur perbatasan antarkabupaten
 
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar