Dinkes: Pasien positif COVID-19 di Lampung jadi empat orang

id COVID-19,Wuhan

Dinkes: Pasien positif COVID-19 di Lampung jadi empat orang

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, saat melakukan keterangan pers, Jumat. (27/3/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) -

Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung menyebutkan bahwa satu tambahan pasien positif COVID-19 di Lampung yang baru terkonfrimasi merupakan laki-laki usia 54 tahun.

"Dengan bertambah satu pasien positif COVID-19, menjadikan ada 4 orang yang positif corona di Lampung," kata Kepala Dinas Provinsi Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Jumat.

Ia menjelaskan bahwa beliau yang positif COVID-19 ini adalah pasien dalam pengawasan (PDP) yang telah dirawat dan diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM) sejak beberapa hari yang lalu.

Dia pun mengungkapkan bahwa pasien 04 ini sebelum masuk ke dalam PDP dan dirawat yang bersangkutan pernah mengikuti seminar di Jakarta.

"Beliau ini juga, pasien 04 adalah warga Kota Bandarlampung," kata dia.

Reihana pun menegaskan bahwa pihaknya akan segera melakukan penelusuran (tracing) kepada keluarga dekat beliau dan orang-orang yang pernah berinteraksi dengan dia.

"Untuk tracing kita sudah lakukan baik itu dari pasien 01 yang hasil laboratorium sudah keluar dan negatif semua, kemudian pasien 02 dan 03 sedang dilakukan penelusuran sedangkan pasien terkonfirmasi 04 akan kita lakukan besok tracingnya," jelas dia.

Dia menyebutkan bahwa data terkini PDP COVID-19 di Lampung berjumlah 14 orang kemudian orang dalam pantauan (ODP) sebanyak 431 orang, dan yang negatif corona  ada enam orang.