Lawan COVID-19, NasDem perintahkan Fraksinya sumbang setengah gaji

id COVID-19,Wuhan

Lawan COVID-19, NasDem perintahkan Fraksinya sumbang setengah gaji

Ketua DPW Partai NasDem Lampung Taufik Basari, Jumat. (27/3/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Ini akan menjadi sumbangsih kita kepada negara dalam melawan pandemi COVID-19
Bandarlampung (ANTARA) - Partai NasDem mengintruksikan kepada semua anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota dari fraksinya untuk menyisihkan setengah gajinya dan disumbangkan ke negara guna membantu melawan COVID-19.

"Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sudah memerintahkan kita anggota DPR RI untuk menyumbangkan setengah penghasilannya uuntuk membantu pemerintah mencegah penyebaran virus Corona," kata Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Lampung, Taufik Basari, di Bandarlampung, Jumat.

Ia pun menegaskan bahwa telah meminta juga kepada anggota DPRD se Provinsi Lampung dari partainya untuk melakukan hal serupa yang telah diperintahkan oleh DPP Partai NasDem.

"Ini akan menjadi sumbangsih kita kepada negara dalam melawan pandemi COVID-19," katanya.

Menurutnya, walaupun dana yang dihasilkan dari sumbangan para anggota dewan ini tidak banyak, namun hal tersebut diyakini mampu menjadi inspirasi bagi partai lainnya untuk melakukan sesuatu yang lebih ataupun sama.

"Saya harap semua anggota dewan melakuakan hal yang serupa dan mudah-mudahan langkah awal yang masif ini mampu membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19," kata dia.

Dia pun mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan kampanye pencegahan kepada masyarakat agar patuh kepada instruksi pemerintah salah satunya adalah dengan tidak keluar rumah bila tidak ada kepentingan mendesak, Jaga jarak saat berkomunikasi dan tidak berkumpul di keramaian.

"Kesadaran ini harus muncul dari masyarakat  dan kita akan dorong itu. Satu hal yang perlu disampaikan kepada publik juga, jangan sampai kita meremehkan virus ini," jelasnya.

Ketua DPW NasDem Lampung itu menyampaikan bahwa pihaknya juga telah menggalang bantuan dan solidaritas bagi petugas di lapangan yang berjibaku melawan COVID-19 seperti perawat dan lainnya.

"Bantuan ini bentuknya vitamin tidak banyak yang kita beri tapi pemberian ini merupakan simbol dari kami sebagai wujud dukungan dan penyemangat kepada mereka," kata dia.