Bupati Pesisir Barat bentuk Tim Gugus Tugas antisipasi COVID-19

id Lampung,pesisir barat, corona virus

Bupati Pesisir Barat bentuk Tim Gugus Tugas antisipasi COVID-19

Bupati Pesisir Barat, Provinsi Lampung Agus Istiqlal memimpin rapat pembentukan tim gugus tugas guna antisipasi pandemi COVID-19 di ruang OR Bupati. (Foto : Antaralampung/Dok/Pesisir Barat)

Semoga dengan cara-cara ini, penyebaran virus corona ini bisa terputus. Dan tidak ada masyarakat yang terkena virus tersebut," jelasnya
Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pesisir Barat, Provinsi Lampung Agus Istiqlal memimpin rapat pembentukan tim gugus tugas guna antisipasi pandemi corona virus desease 2019 (COVID-19) di pemda setempat.

"Terkait penanggulangaan COVID-19 ini kepada semua pihak agar sama-sama bersinergi dalam rangka mencegah berkembangnya COVID-19," kata Agus di Pesisir Barat, Selasa.

Menurutnya, pembentukan gugus tugas antisipasi virus corona ini akan dibentuk dari tingkat camat sampai pekon-pekon (desa).

Pemerintah daerah akan melakukan pengadaan masker dan hand sanitizer. Ini guna mengurangi penyebaran virus corona.

Selain itu, akan melakukan penyemperotan secara serentak di fasilitas-fasilitas umum, dan tempat isolasi akan diarahkan ke Puskesmas Way Krui Lama di Pekon Kejadian kecamatan Way Krui dan menutup tempat hiburan.

Akan disediakan layanan call center dari BPBD Pesisir Barat, patroli oleh TNI dan Polri untuk melakukan sosialisasi kepada warga agar bisa mengurangi pengumpulan massa.

Gugus tugas ini juga akan membentuk Posko COVID-19 di empat titik di Kabupaten Pesisir Barat dan penyediaan vitamin C dan E dari Dinas Kesehatan.

"Semoga dengan cara-cara ini, penyebaran virus corona ini bisa terputus. Dan tidak ada masyarakat yang terkena virus tersebut," jelasnya.
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar