Wagub Lampung imbau masyarakat beraktivitas di rumah

id Corona, antisipasi,COVID-19

Wagub Lampung imbau masyarakat beraktivitas di rumah

Wakil Gubernur Lampung Tengah memberikan keterangan mengenai langkah antisipasi persebaran COVID-19 (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandar Lampung (ANTARA) - Wakil Gubernur Lampung mengimbau masyarakat untuk beraktivitas di rumah untuk mencegah penyebaran COVID-19. 

"Mohon pengertiannya kepada masyarakat, untuk mengurangi aktivitas di luar rumah terutama di tengah kerumunan, untuk  mencegah persebaran COVID-19 di tengah masyarakat, " ujar Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim di Bandarlampung, Selasa.

Ia mengatakan, diharapkan kepada masyarakat yang tidak memiliki kepentingan sangat mendesak seperti petugas medis untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah.

"Kita harapkan masyarakat bisa tetap berada di rumah, kegiatan yang sifatnya belum mendesak seperti resepsi pernikahan sebaiknya ditunda untuk sementara waktu, namun yang belum dapat bekerja di rumah sebaiknya menjaga kebersihan dan melakukan protokol kesehatan yang telah ada, " katanya.

Menurutnya, masyarakat juga diharapkan tidak perlu melaksanakan kegiatan mudik untuk mengurangi persebaran COVID-19. 

"Masyarakat diharapkan saat ini untuk menunda mudik, guna mengurangi kemungkinan persebaran COVID-19 kepada keluarga dan kolega, "katanya.

Ia mengatakan, Pemerintah Provinsi juga terus memantau sejumlah pintu kedatangan di Provinsi Lampung dan melaksanakan beragam langkah antisipasi persebaran COVID-19. 

"Kami bersama dinas perhubungan serta pihak bandara, dan pelabuhan terus melakukan pengawasan setiap harinya, serta melakukan langkah antisipasi seperti menyemprotkan desinfektan, dan melakukan pengawasan kedatangan, " katanya. 
 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar