Forkopimcam Labuhan Maringgai setop hiburan musik cegah Corona

id Labuhan Maringgai, Lampung Timur, COVID-19,Virus Corona,corona lampung timur

Forkopimcam Labuhan Maringgai setop hiburan musik cegah Corona

Forkopincam Labuhan Marnggai sosialisasi cegah penyebaran virus corona/foto Sekcam Labuhan Maringgai

Pihak yang punya acara mengikuti arahan kami
Lampung Timur (ANTARA) - Forum Komunikasi Kecamatan (Forkopimcam) Labuhan Maringgai di Kabupaten Lampung Timur menghentikan hiburan musik organ pada acara pesta perkawinan seorang warga kecamatan setempat pada Senin (23/3) malam.

Sekretaris Kecamatan Labuhan Maringgai Agustinus Tri Handoko, Selasa pagi, mengatakan langkah itu diambil jajaran Polsek Labuhan Maringgai dan pihak kecamatan dalam rangka melindungi warga dari penyebaran Virus Corona. 
Baca juga: Perkantoran di Kabupaten Lampung Timur disemprot disinfektan

Menurut dia, dasarnya mengacu Surat Edaran Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari serta maklumat Kapolri Jenderal Idham Azis agar sementara waktu ditiadakan dulu kegiatan pengumpulan massa mengantisipasi penyebaran COVID-19.

"Pihak yang punya acara mengikuti arahan kami," ujarnya pula. 

Agustinus mengatakan, sejak surat edaran dan maklumat itu dikeluarkan, unsur Forkopimcam Labuhan Maringgai tidak memberikan izin kepada warga yang berencana membuat acara yang menyertakan masyarakat banyak.

"Semua permohonan izin keramaian dalam bentuk pengumpulan massa tidak diizinkan, kami minta semua acara ditunda dulu," ujarnya pula. 
Baca juga: Pemkab Lampung Timur siapkan nomor "call center" penanganan COVID-19

Dia menyatakan, sosialisasi pencegahan Corona kepada warga di tujuh desa lingkungan Kecamatan Labuhan Maringgai juga telah dilakukan agar warga tahu cara mencegah penyebaran virus itu.

Ia berharap warganya mematuhi anjuran pemerintah tersebut.
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar